LIPUTAN EKSLUSIF: Objek Wisata 3 B Resto Dan Cafe Andalan di Paraman Ampalu

3 B Resto dan Cafe

Tagline 3 B Resto dan Cafe jadi spot foto yang menarik

Jernih dan alami, datang saja ke objek wisata 3 B Resto dan Cafe yang terletak di Paraman Ampalu, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatra Barat (Sumbar). Di lokasi ini, air kolam renangnya langsung dari air sungai yang mengalir di tempat tersebut.

3 B Resto dan Cafe merupakan objek wisata andalan di Kecamatan Gunung Tuleh. Walaupun objek wisata tersebut berada di desa, namun sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar Kabupaten Pasbar.

Bersama teman paling asyik karokean di 3 B Resto dan Cafe

Kalau wisatawan lokal alias dari Pasaman Barat, jelas hampir ratusan setiap hari yang berkunjung. Saat hari libur atau weekend, pengunjung bahkan mencapai seribu yang datang.

Owner 3 B Resto dan Cafe, Ucok Roy saat berbincang dengan Haluan di lokasi objek wisata tersebut mengaku, mengambil nama tiga dari buah cintanya dengan sang istri. 3 B adalah Billy, Bulan dan Bintang. Ketiga anak dijadikan nama tempat usaha.

“Alhamdulillah, sudah setahun usia 3 B Resto dan Cafe ini semakin ramai. Kami berniat mengembangkan lebih luas dari lokasi yang sekarang, saat ini masih terbatas padahal pengunjung sudah cukup ramai,” katanya.

Ia melanjutkan, banyak daya tarik yang ditawarkan oleh 3 B Resto dan Cafe ini, yakni live musik selama 14 jam, kolam renang dari air sungai yang jernih dan bersih, sehingga tidak diberikan kaporit.

Paroman fertival musik yang ada di 3 B Resto dan Cafe

Setiap tiga hari air kolam itu diganti. Kolam renang 3 B sendiri terbilang accessable, yakni berada tidak jauh dari pusat pasar Paraman Ampalu. Jika anda berasal dari luar Pasaman Barat, maka simpangnya berada di Simpang Tiga Alin, yang jarak dari 3 B lebih kurang 10 KM dengan jalan beraspal.

Rutenya, setelah anda berada di Simpang Empat lanjutkan perjalanan ke arah utara sejauh 25 km. Setelah itu, belok kanan di Simpang Tiga Alin.

“Harga yang kami tawarkan juga sesuai kantong masyarakat pada umumnya. Masuk kolam renang anak-anak hanya Rp5 ribu, orang dewasa Rp10 ribu. Harga menu makanan dan minuman di resto juga terjangkau, parkir gratis,” katanya.

Tempat santai bersama keluarga

Belum lama ini 3 B Resto dan Cafe juga menggelar festival lagu dangdut se-Pasbar. Selama kurang lebih 14 jam, pengelola kolam renang 3 B akan melayani setiap kebutuhan anda. Nikmati sensasi berenang di kolam renang yang dikelilingi pepohonan hijau yang rindang. Jika anda lelah, anda bisa memesan menu andalan 3 B Resto dan Cafe yang tersedia. (*)

Berita ini telah terbit di Liputan Eksklusif EDISI MINGGU Koran Harian Umum Haluan, 22 Mei 2022 dengan judul “Objek Wisata Andalan di Paraman Ampalu”.

Exit mobile version