Innova Community Chapter Sumbar Kagumi Keindahan Geopark Silokek

Komunitas otomotif

Komunitas Otomotif IC Chapter Sumbar foto bersama di Kawasan Rest Area Geopark Silokek, Minggu (29/5/2022). IST

HALUANNEWS, SIJUNJUNG – Komunitas pecinta Otomotif Innova Community (IC) Chapter Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (29/5) mengunjungi objek wisata alam Geopark Silokek Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat.

Dalam kegiatannya tersebut anggota Komunitas IC Chapter Sumbar berdecak kagum dan takjub akan keindahan alam Silokek. Bahkan, tak tanggung-tanggung komunitas tersebut rencananya akan datang kembali dengan anggota komunitas yang lebih banyak.

“Insyaallah, kita kedepannya akan merencanakan kunjungan kembali ke sini (Geopark Silokek), dengan mengikut sertakan seluruh anggota Innova Community Chapter se-Sumbar,” ujar Ketua Komunitas IC Chapter Sumbar, Fereri didampingi anggota Komunitas Budiman Adlis.

Menurutnya, dengan melihat potensi yang dimiliki wisata alam Geopark Silokek Kabupaten Sijunjung saat ini, pihaknya optimis bahwa obyek wisata akan terus berkembang dan akan diminati oleh banyak wisatawan. Harapannya tentu pihak terkait agar terus melengkapi sarana dan prasarana pendukung.

“Saat ini, kedatangan Innova Community sebanyak lebih kurang 30 mobil dalam rangka silaturahmi dengan seluruh anggota komunitas yang kita laksanakan di rest area Geopark Silokek. Sekaligus dalam rangka kegiatan go green, dengan menyerahkan bibit mangga untuk ditanam di kawasan tersebut. Setelah itu, kita akan mandi di Kolam Pemandian Calau Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung,” ucapnya.

Fereri mengucapkan terima kasih kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Silokek, pihak nagari, masyarakat, serta Disparpora Kabupaten Sijunjung atas sambutannya yang begitu memuaskan, serta Satlantas Polres Sijunjung yang telah melakukan pengawalan dengan aman dan lancar.

“Anggota IC Sumbar siap mendukung program Pemkab Sijunjung dalam menggenjot dan mempromosikan sektor wisata di Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disparpora Kabupaten Sijunjung, Afrineldi Amur mengucapkan hal yang sama atas kunjungan komunitas otomotif IC Chapter Sumbar, yang telah mengunjungi kawasan wisata alam Geopark Silokek, sehingga bisa membantu mempromosikan keindahan alam Silokek ke wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara

Afrineldi berharap agar komunitas otomotif Innova Community Chapter Sumbar ikut membantu mempromosikan kawasan wisata yang berada di Kabupaten Sijunjung kepada warga masyarakat luas, sehingga secara tidak langsung membantu program pemerintah daerah dalam mempromosikan destinasi wisata di daerah ini. (*)

Exit mobile version