Raudhatul Athfal Ar-Rahmah Bukittinggi Gelar Khatam Kibar dan Pentas Seni

RA Ar-Rahmah

RA Ar-Rahmah sekolah binaan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Bukittinggi menyelenggarakan khatam kibar dan pentas seni, Minggu (19/6/2022). IST

HARIANHALUAN.ID — Sekolah binaan Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi, Raudhatul Athfal (RA) Ar-Rahmah menyelenggarakan khatam kibar dan pentas seni tahun pelajaran 2021/2022, Minggu (19/6/2022).

Kepala Sekolah RA Ar–Rahmah, Rahmayeni mengatakan, khatam kibar dan pentas seni merupakan kegiatan rutin tahunan untuk membentuk rasa simpati dan empati anak-anak. Sehingga bisa menjadi generasi penerus yang berjiwa sosial, aktif, kreatif, cerdas, terampil dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

“Dengan bekal iman dan takwa serta akhlak yang mulia. Kita ingin anak-anak menjadi yang berbudi mulia dan taat kepada Allah SWT dan orang tua,” kata Rahmayeni, Senin (20/6/2022).

Ia menjelaskan, pentas seni dan kreasi itu merupakan kreasi dari anak-anak yang dibimbing oleh para guru dan juga orang tua. Anak-anak yang tamat pada periode tahun ajaran Tahun 2021-2022 berjumlah 109 orang. Anak-anak yang tamat dengan khatam kibar bisa membaca Al-Qur’an sebanyak 74 orang.

Selain itu, juga menyampaikan beberapa prestasi RA Ar–Rahmah tahun ajaran ini, di antaranya guru berprestasi tingkat nasional atas nama Dian Permata Sari. Harapan 2 lomba HPE Guru TK/RA tingkat Kota Bukittinggi, juara 2 lomba azan tingkat TK dan RA se-Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Harapan 2 lomba pembacaan surat pendek tingkat TK dan RA se-Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. Juara 1 Tilawah Ayat Suci Al-Qur’an Putri tingkat TK dan RA se-Sumatra Barat.

Kemudian juara 1 tahfiz putra tingkat TK dan RA se-Sumatra Barat, juara 2 tahfiz putri tingkat TK dan RA se-Sumbar dan harapan 2 lomba salat berjamaah tingkat TK RA se-Kota Bukittinggi.

Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi didampingi Ketua DWP El Eri Iswandi menyampaikan apresiasi tersebut seluruh stakeholder, sehingga RA Ar-Rahmah terus mengukir prestasi.

“Kita berharapkan pendidikan selama di RA dapat dijadikan ajang melatih dengan terus merangsang kreativitasnya, sehingga dapat aktif dan bisa percaya diri untuk mengikuti pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi,” katanya. (*)

Exit mobile version