Lafaz Juz Amma Bergema Menyambut Tahun Ajaran Baru di SDN 03 Alai Kota Padang

HARIANHALUAN.id – Tahun Ajaran baru 2022/2023 dimulai di Kota Padang, Selasa (12/07/22). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang menyambut tahun ajaran baru dengan Sumarak Juz Amma yang dipusatkan di SDN 03 Alai Padang Utara.

Awal masuk tahun ajaran baru di Kota Padang yang awalnya direncanakan Senin, 11 Juli diundur Selasa, 12 Juli. Pengunduran awal masuk sekolah sehubungan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama juga melakukan perubahan Hari Raya Idul Adha yang semula Sabtu, tanggal 9 Juli di kalender menjadi Minggu, 10 Juli.

“Kita bersyukur momen Idul Adha sekaligus awal masuk sekolah tahun ajaran baru 2022/2023 berjalan lancar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Habibul Fuadi saat ditemui Harianhaluan.id saat menghadiri Semarak Juz Amma di SDN 03 Alai, Selasa (12/07/22).

Kadis Pendidikan Kota Padang itu juga mengucapkan selamat kepada seluruh siswa di Kota Padang, terutama siswa baru yang mulai masuk sekolah baru tahun ini.

Habibul Fuadi mengingatkan, meski kasus covid-19 mulai turun, namun protokol kesehatan tetap dilaksankan dengan disiplin.

“Alhamdulillah, kita sudah mulai belajar normal lagi di sekolah. Tapi ingat, jangan abai dengan protokol kesehatan,” tambah Fuadi.

Sementara itu, Kepala SDN 03 Alai Padang Utara, Zulhendri menambahkan, kegiatan Semarak Juz Amma tersebut digelar bekerjasama dengan PadangTV dan dibuka langsung oleh Walikota Padang Hendri Septa.

“Kita bersyukur diawal tahun ajaran baru ini diberi kesehatan. Kita awali tahun ajaran baru ini dengan azma Allah SWT, semoga kedepan kita diberi keselamatan dan lancar melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah. Amiiin,” tutup Kepsek. (*)

Exit mobile version