Keluarga Besar KH Imam Zarkasyi Berkunjung ke Perguruan Diniyyah Puteri

Diniyyah Puteri

Foto bersama Pimpinan Diniyyah Puteri dan rombongan Keluarga Besar KH. Imam Zarkasyi yang dipimpin Prof. Dr. KH. Hamid Fahmi Zarkasyi di Aula Dinyyiah Puteri. APIZRAJOALAM

HARIANHALUAN.ID – Keluarga Besar KH. Imam Zarkasyi yang dipimpin Prof. Dr. KH. Hamid Fahmi Zarkasyi melakukan silaturahami dan napak tilas pendidikan ke Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Selasa (2/8/2022).

Imam Zarkasyi yang merupakan trimurti pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor Ponogoro ini, dahulunya pernah belajar dengan beberapa orang guru dan tokoh di Sumatra Barat (Sumbar). 

Selain melakukan silaturahami, Hamid Fahmi Zarkasyi yang merupakan anak dari Imam Zarkasyi mengatakan, kunjungannya beserta rombongan bertujuan untuk berterima kasih kepada Perguruan Diniyah Puteri yang telah memberi inspirasi atas hadirnya santriwati di Pondok Pesantern Modern Darussalam Gontor.

“Kami sangat berterima kasih kepada Perguruan Dinniyah Puteri Padang Panjang. Kalau bisa dibilang, tanpa Diniyyah Puteri tidak akan ada santriwati Gontor,” ucapnya.

Saat kunjungannya ke Diniyyah Puteri itu pun, membuat rombongan Keluarga Besar KH. Imam Zarkasyi takjub melihat kilas dan kisah perjalanan Perguruan Diniyyah Puteri dari masa ke masa.

“Melihat video perjalanan Perguruan Diniyyah Puteri dan cerita dari Pimpinan Perguruan Diniyah Puteri, Fauziah Fauzan EL Muhammady, SE, Akt, MSi, membuat kami sangat takjub. Ternyata benar, disini adalah sarangnya “singa betina” yang akan mampu mengguncang dunia,” ucap Hamid Fahmi Zarkasyi.

Pada kesempatan itu, Hamid Fahmi juga berkesempatan bercerita tentang penjalanan Imam Zarkasyi dan Pondok Modern Gontor.

Sementara itu, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Fauziah Fauzan EL Muhammady, SE, Akt, MSi, mengatakan, kedatangan keluarga Besar KH. Imam Zarkasyi   seperti dikunjungi saudara dekat, dari Pondok Pesantren Gontor.

“Diniyyah Puteri merasa sangat dekat dengan Pemodokan Pesantren Gontor. Kunjungan ini ibarat silaturahmi dengan saudara sendiri. Terima kasih telah berkunjung ke Perguruan Diniyyah Puteri, semoga kunjungan ini dapat berkesan,” ucap Fauziah Fauzan.

Dihadapan para rombongan, Fauziah Fauzan bercerita tentang Diniyyah Puteri dari masa penjajahan hingga masa sekarang.

“Alhamdulillah, saat ini Diniyyah Puteri berusia 98 tahun, sebentar lagi 99 tahun dan tahun depan Diniyyah Puteri berusia 1 Abad. Di usia yang sangat matang ini, doakan kami agar tetap konsisten melahirkan santriwati yang memiliki pengaruh di tataran dunia,” ujar Fauziah Fauzan. (*)

Exit mobile version