Mahasiswa Unidha dan UNP Termima Beasiswa dan Bantuan Perangkat TIK dari Pelindo II Teluk Bayur

Penyerahan Bantuan Pelindo Champion Scholarship dan paket bantuan TIK di Universitas Dharma Andalas.

HARIANHALUAN.id – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional II Teluk Bayur kembali memberikan Beasiswa kepada di Universitas Negeri Padang dan Universitas Dharma Andalas, Senin kemarin (08/08/22) bertempat di masing- masing universitas.

Kerjasama yang telah terjalin selama ini tentunya memberikan dampak positif kepada kedua belah pihak dan disambut baik oleh masing-masing perwakilan Universitas yang menyebutkan terimakasih kepada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Teluk Bayur karena telah memberikan beasiswa tersebut.

“Di Universitas Negeri Padang terdapat banyak mahasiswa yang membutuhkan bantuan dan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan mereka. Mereka umumnya sudah menanti lama adanya donatur tersebut. Begitu juga dengan Universitas Dharma Andalas, banyak mahasiswa yang berpretasi namun terkendala dengan biaya perkuliahan,” ujar salah satu perwakilan universitas yang menerima bantuan tersebut.

Terpisah General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional II Teluk Bayur menyebutkan, semoga dengan beasiswa dan bantuan yang diberikan ini dapat mamacu kembali semangat belajar mahasiswa dalam meraih gelar pendidikan dan dapat meringankan beban orang tua mereka.

“Dunia pendidikan di Sumatera Barat terkenal bagus di kancah nasional terlebih para tokoh tokoh pembangunan bangsa berasal dari ranah minang. Untuk itu bantuan dari berbagai lini dibutuhkan untuk memajukan dunia pendidikan di Sumatera Barat agar kembali bergema,” katanya.

Ditambahkannya lagi bantuan tersebut guna membantu dalam kelancaran proses belajar mengajar dan administrasi di universitas dan ke depan bantuan ini akan ditingkatkan dari tahun ke tahun untuk memajukan pendidikan Sumatera Barat.

Tidak hanya beasiswa, bantuan TIK berupa laptop juga diserahkan kepada pihak universitas oleh perwakilan langsung dari Pelindo. (*)

Exit mobile version