SMA Don Bosco Padang Bertabur Prestasi

SMA Don Bosco

HARIANHALUAN.ID – Prestasi siswa di SMA Don Bosco Padang memang sudah tidak diragukan lagi. Kepala SMA Don Bosco Padang, Martinus Kiwan merinci prestasi yang ditorehkan siswa saat 27 Agustus 2022.

“Pada 27 Agustus kemarin, hadiah bagi kami prestasi membanggakan dari siswa kami baik akademik maupun non akademik. Di antaranya juara 1 Putra Basket DBL 2022, juara 1 Dance DBL 2022, DB Mania (Sporter) terdisiplin di lapangan. Kemudian Irene, siswa kelas XI IS, juara 2 lomba peringkat 1 dari ruang guru antar SMA Sumbar. Gian kelas X E 2, juara 3 lomba rangking 1 dari ruang guru. Dan peringkat 476 dari 1.000 SMA terbaik se-Indonesia (hasil UTBK), dimana Tahun 2021 peringkat 674 dari 1.000. Selanjutnya peringkat 13 untuk SMA se-Sumbar dan peringkat 5 untuk SMA se-Kota Padang, dan peringkat 1 untuk SMA swasta se-Kota Padang,” ujar Martin, Selasa (30/8/2022).

Martin mengaku sangat gembira atas prestasi yang diraih siswanya. “Senang, gembira karena anak-anak mampu memetik hasil perjuangan mereka melalui latihan secara rutin dan bimbingan secara intensif oleh pelatih dan bapak ibu guru,” ucapnya lebih lanjut.

Dikatakannya, sekolah selalu memberi dukungan penuh untuk siswa agar bisa meningkatkan prestasinya. Baik jadwal latihan dan pendampingan, memberi suport dengan memberikan dukungan dana dan sponsor atau bantuan orang tua dan alumni.

Selain itu, yang utama pihak sekolah juga tetap memberikan pendampingan dalam belajar, sehingga siswa  tidak ketinggalan pelajaran.

“Disiplin dan proses belajar yang konsisten adalah utama. Pelatihan dan pendampingan juga penting dan harus sejalan,” ucapnya.

Martin berharap sekolah lain juga harus maksimal berjuang bersama mendampingi siswanya untuk mencapai hasil. “Proses memulai dan berkelanjutan adalah langkah baik yang wajib kita laksanakan. Mari berkolaborasi mewujudkan prestasi,” ucapnya menutup. (*)

Exit mobile version