SMA Praja Nusantara Sumbar MoU dengan SPN Polda Sumbar

HARIANHALUAN.ID – Sekolah Menengah Atas (SMA) Praja Nusantara Sumatra Barat yang lebih populer SMA PN menandatagani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumatra Barat di Kampus SMA Praja jalan Jalur 2 Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Senin (10/10/2022).

Penandatanganan yang dilakukan oleh Kepala SMA Praja Defi Endri dan Kepala SPN Polda Sumbar, Kombes Pol Deni Yuhasdi berisikan tentang pendidikan dan latihan kesamaptaan untuk siswa Muda Praja SMA Praja Nusantara Sumbar.

Defi Endri mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya bergaya semi militer dan boarding school berbeda dengan sekolah SMA biasa, bangun pukul 04.30 WIB, kemudian salat Subuh berjamaah, olahraga dan makan pagi baru dilanjutkan dengan kegiatan PBM dari pukul 07.15 sampai dengan pukul 17.30 WIB.

Malamnya setelah salat Isya berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan belajar tahfiz Qur’an.

“Setiap Sabtu, adalah kegiatan kesamaptaan dengan SPN Polda Sumbar dan kegiatan kreasi, peminatan dan seni,” ujar Defi Endri.

Dikatakannya, untuk kerja sama dengan SPN berlangsung selama 5 tahun dan dapat diperpanjang kedepannya. “SPN bertanggungjawab mulai dari pembinaan fisik, mental dan psikogis untuk test memasuki akmil dan akpol nantinya,” ujar Defi.

“Untuk tahun ajaran baru nanti SMA Praja Nusantara Sumbar akan menerima siswa baru maksimal 100 orang dari Sumbar, Riau, Jambi dan Medan, dengan seleksi bekerja sama dengan pihak SPN Polda Sumbar,” tutur Kepsek SMA PN Defi Endri.

Sementara Kepala SPN Polda Sumbar, Kombes Pol Deni Yuhasdi mengatakan, akan membina dan melatih Taruna SMA Praja dengan mengirimkan instruktur/pelatih yang terbaik dari SPN Polda Sumbar. (*)

Exit mobile version