Thawalib Padang Panjang Siapkan Asrama Baru untuk Santri Baru

Asrama baru untuk santri/santriwati Perguruan Thawalib Padang Panjang.

HALUANNEWS, PADANGPANJANG – Menjelang tahun ajaran baru Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022-2023 Perguruan Thawalib Padang Panjang terus mempersiapkan berbagai hal termasuk gedung asrama baru bagi santri.

Pekerjaan pembangunan gedung asrama baru di kompleks Thawalib Putra terus berlangsung. Sampai Senin 21 Maret 2022 telah dilakukan pekerjaan pengecatan kamar gedung asrama baru.

Ketua Umum Yayasan Thawalib Dr. Abrar, M.Ag mengatakan, untuk tahun ajaran baru 2022-2023 berbagai persiapan layanan pendidikan bagi santri dilakukan. Salah satunya adalah disediakannya kamar asrama bagi santri yang cukup representatif.

“Alhamdulillah saat ini Yayasan Thawalib membangun gedung asrama baru yang dipersiapkan untuk santri baru pada tahun ajaran 2022-2023 ini,” ujarnya.

Kata Abrar, pembangunan gedung asrama baru adalah bagian dari program yayasan untuk pelayanan pendidikan bagi santri baru yang masuk pada PPDB 2022-2023. Asrama baru tersebut ditargetkan bisa ditempati sebanyak 128 santri.

“Tahap pertama pekerjaan pembangunan gedung asrama baru menyelesaikan pembangunan delapan kamar plus kamar mandi yang bisa ditempati sebanyak 128 orang santri, ” jelasnya.

Satu kamar di gedung asrama baru akan ditempati sebanyak 16 santri dengan memakai tempat tidur bertingkat dan disediakan lemari pakaian.

Kata Abrar, untuk tempat tidur bertingkat dari papan dengan bahan dari kayu jati.

“Pekerjaan pembuatan tempat tidur bertingkat dan lemari oleh perusahaan meubel di Jepara, Jawa Tengah,” ucapnya.

Pengecatan Kamar

Di tempat terpisah pelaksana pekerjaan pembangunan gedung asrama Thawalib Nodia Herman mengatakan saat ini pihaknya terus bekerja untuk dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan asrama sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Yayasan Thawalib.

“Menjadi komitmen kami untuk melaksanakan pekerjaan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Apalagi gedung asrama ini akan ditempati oleh santri baru tahun ajaran 2022-2023,” katanya.

Dijelaskan Nodia Herman sedikitnya 24 orang tukang yang dipekerjakan dalam membangun gedung asrama tahap pertama tersebut dengan pekerjaan dimulai bulan Nopember 2021 lalu.

Saat ini kata Nodia Herman sebagian besar kamar gedung asrama sudah masuk tahap pengecatan.

“Insya Allah ditargetkan pekerjaan pembangunan gedung asrama sesuai waktunya sehingga para santri baru Thawalib bisa menempati, “jelasnya.

Pekerjaan gedung asrama Thawalib tahap pertama dengan biaya sekitar Rp 3,1 miliar. Untuk tahap pertama membangun delapan kamar tempat tidur dan kamar mandi santri.

Lokasi pembangunan gedung asrama di komplek Perguruan Thawalib Putra jalan Abd Hamid Hakim No 12 Padang Panjang.

Untuk penerimaan santri baru gelombang pertama dibuka sampai 31 Maret 2022 dengan sistim kouta. Jika kouta sudah penuh mana pendaftaran akan ditutup. (*)

Exit mobile version