SMA Praja Nusantara Sumbar Juara Pertama Lomba PBB Tingkat SMA/SMK Sederajat Se-Sumbar

SMA Praja Nusantara

HARIANHALUAN.ID – SMA Praja Nusantara Sumatra Barat (Sumbar) meraih juara pertama lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA/SMK se -Sumatra Barat yang diadakan di SMAN 7 Padang pada Minggu (6/11/2022).

Lomba PBB ini diikuti oleh 16 pelajar kelas X SMA Praja Nusantara Sumbar. Selama ini mereka dilatih dan dibina oleh Pembina Kesamaptaan nya dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumatra Barat, AKBP Budi Utami, Aipda Yochi Syarzes dan Aipda Taufik Ramadhan Siregar.

Kepala SMA Praja Nusantara Sumbar, Defi Endri sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih siswanya ini.

“Alhamdulillah, siswa kami berhasil meraih juara pertama dalam lomba PBB tingkat SMA/SMK se-Sumatra Barat yang diikuti sejumlah SMA/SMK sederajat se-Sumatra Barat. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa bagi kami, karena SMA Praja Nusantara Sumbar baru berumur lima bulan dan baru pertama berdiri di Sumbar bahkan di Indonesia, tapi Alhamdulillah siswa kami mampu bersaing dan meraih juara pertama di Sumatra Barat. Semoga SMA Praja Nusantara Sumbar mampu menjadi sekolah percontohan di Sumatra Barat dengan segudang prestasi yang akan kami raih nantinya,” ujar Defi Endri.

Lebih lanjut Kepala SMA Praja mengatakan, SMA Praja memiliki keinginan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara lomba baris berbaris tingkat SLTA se-Sumbar tahun depan, dengan jenis lomba kreasi dan kreativitas.

Adapun penyerahan piala bergilir, piagam, tropi dan uang tunai langsung diserahkan oleh Kepala SMAN 7 Padang kepada kontingen SMA Praja Nusantara Sumbar. (*)

Exit mobile version