Pelajar SMA Praja Nusantara Sumbar Farrel Prayuda Raih Peringkat 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi Tingkat Sumatra Barat

SMA Praja Nusantara

HARIANHALUAN.ID – Sekolah Menegah Atas (SMA) Praja Nusantara Sumatra Barat (Sumbar) meraih peringkat 1 dalam lomba cipta dan baca puisi tingkat SMA/SMK sederajat se-Sumatra Barat.

Kegiatan lomba cipta dan baca puisi on air tingkat SMA/SMK se-Sumatera Barat yang diadakan di SMA Negeri 7 Padang pada Sabtu (5/11/2022) itu, SMA Praja Nusantara Sumbar berhasil memenangkan perlombaan tersebut, yang diikuti oleh Farrel Prayuda.

Dilihat dari derajat sekolah, Farrel Prayuda merupakan pelajar kelas X SMA Praja Nusantara Sumbar membacakan puisi yang berjudul “Nasib Para Jelata”, yang mana ciptaan Farel sendiri.

Kepala SMA Praja Nusantara Sumbar, Defi Endri merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh siswanya. Hal tersebut ia sampaikan saat ditemui di Balai Sidang Tri Arga Istana Bung Hatta Bukittinggi pada Sabtu (5/11/2022) siang.

“Alhamdulillah, siswa kami berhasil meraih juara pertama dalam lomba cipta dan baca puisi tingkat SMA/SMK se-Sumatra Barat yang diikuti oleh 31 peserta se-Sumatra Barat,” ujarnya.

“Prestasi yang membanggakan walaupun SMA Praja Nusantara Sumbar baru berumur lima bulan dan baru pertama berdiri di Sumbar bahkan di Indonesia, tapi Alhamdulillah siswa kami mampu bersaing dan meraih juara di Sumbar,” katanya.

Ia berharap kedepannya semoga sekolah ini mampu menjadi sekolah ikon Sumbar, dengan segudang prestasi yang akan didapatkan dan diharapkan para siswa bisa bersaing di beberapa kegiatan yang diperlombakan nantinya.

Penyerahan piagam, tropi dan uang tunai langsung diberikan dewan juri yang berkompeten dibidang puisi, yaitu Alizar Tanjung salah seorang penulis dan pengarang puisi ternama di Sumbar dan didampingi Marniyeti, merupakan Mama Ety yang sudah malang melintang di dunia seni dan Vivin Omi Nisa. (*)

Exit mobile version