Hadirkan Instruktur dari Koramil 05/Harau, SDN 03 Tarantang Siap Unjuk Prestasi di Lomba PBB Lima Puluh Kota

SDN 03 Tarantang

HARIANHALUAN.ID – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Tarantang bersiap mengikuti Lomba Baris Berbaris (PBB), dengan mendatangkan babinsa nagari sebagai instruktur pelatihan. Lomba rencananya akan digelar pada 12-14 Desember mendatang.

“Kegiatan ini berawal dari permintaan pihak sekolah kepada Babinsa Nagari Tarantang untuk membantu kegiatan ekstrakurikuler, yaitu memantapkan skil baris-berbaris murid,” ujar Kepala SDN 03 Tarantang, Respi Delita di sekolah yang berada di objek Wisata Lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu (3/12/2022).

“Kita mempersiapkan kemampuan murid dalam kegiatan baris-berbaris  dengan bekerja sama Koramil 05/Harau,” kata kepsek yang akrab disapa Buk Del tersebut.

“Hari ini, kami selaku Babinsa Nagari Tarantang membantu kegiatan ekstrakurikuler SDN 03 Tarantang. Sebanyak 20 murid putra dan putri sangat antusias mengikuti kegiatan baris-berbaris ini. Semoga kedepannya sekolah-sekolah yang ada di Nagari Tarantang bisa bekerja sama dengan Koramil,” ujar Babinsa Nagari Tarantang, Sertu Amin Huzaini yang membenarkan kegiatan pada Sabtu ini di SDN 03 Tarantang.

Kegiatan baris-berbaris yang dilaksanakan oleh pihak SDN 03 Tarantang dari kelas 4, 5 dan 6. Pihak sekolah berharap semoga dapat dikembangkan, sehingga kelas-kelas yang saat ini belum mengikuti bisa mendapatkan pendidikan dan pembelajaran baris-berbaris. Sebab, baris-berbaris selalu dibutuhkan pada saat upacara yang diadakan di sekolah. (HN-Adi Putra)

Exit mobile version