Harumkan Nama Sumatera Barat, Dua Siswi Sawahlunto Raih Juara 1 Kejurnas Bridge Pelajar ke-58 Solo

HARIANHALUAN.id – Dua orang atlet bridge Sawahlunto meraih prestasi sebagai Juara I tingkat nasional dalam Kejurnas Bridge Pelajar ke-58 di Solo, 25 November-04 Desember 2022 kemaren.

Dua atlet bridge itu berasal dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sawahlunto atas nama Suryenti Reza A., kemudian dari SMA Negeri 1 Sawahlunto atas nama Shafa Salsabila.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menerima kedua pelajar itu pada Senin 05 Desember 2022 di Balaikota.

“Selamat dan terima kasih kepada Shafa dan Suryenti. Kita sangat mengapresiasi perjuangan yang dilakukan dalam Kejurnas sehingga berbuah prestasi sebagai pemuncak yaitu Juara I,” ujar Wali Kota Deri Asta memuji.

Wali Kota Deri juga berterima kasih kepada para pelatih dan pengurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kota Sawahlunto yang telah berperan membimbing dan membina Shafa dan Suryenti.

“Shafa dan Suryenti telah membuktikan, anak Sawahlunto juga mampu bersaing bahkan mengalahkan anak-anak dari kota/kabupaten lain. Tentu ini bukan untuk disombongkan, namun bisa memperkuat kepercayaan diri bagi anak Sawahlunto lainnya dalam mengikuti kompetisi ke level nasional,” kata Wali Kota Deri Asta.

Kejurnas Bridge Pelajar ke-58 yang diikuti Shafa dan Suryenti berlangsung di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, yang diikuti oleh 670 peserta se-Indonesia.

Ada beberapa kelas yang dilombakan, mulai dari kelas antar kota kelas A dan B, kemudian kelompok beregu putri, mix, senior, U-31, U-26, dan U-21. Ditambah kelas Girls U-26 hingga Girls U-21, individual (K12/K15/K18), Indonesia Open, dan Wali Kota Solo Cup. (*)

Exit mobile version