MAN 1 Padang Gelar UMBK Selama 8 Hari

Peserta ujian di MAN 1 Kota Padang melaksanakan dengan sistem berbasis komputer, Selasa (22/3/2022). PUTRI MERI YANTI PERTIWI

HALUANNEWS, PADANG — MAN 1 Padang melaksanakan ujian madrasah berbasis komputer (UMBK) di ruangan Computer Based Test (CBT) di sekolah tersebut.

 “Ujian madrasah merupakan kegiatan evaluasi yang dilakukan untuk melihat kemampuan peserta didik, dalam memahami pelajaran secara keseluruhan,” ujar Kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza kepada Haluan, Selasa (22/3/2022).

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di ruangan komputer yang berada di MAN 1 Kota Padang. Pelaksanaan ini diikuti keseluruhan siswa, dimulai dari kelas X sampai XII.

Dalam pelaksanaannya, siswa mengikuti ujian berbasis komputer setiap mata pelajaran baik mata pelajaran PAI maupun mata pelajaran lainnya.

“Kita berharap dari segi pelaksanaan berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan, karena pelaksanaan ujian ini sangat terkait dengan listrik,” ucap Marliza.

 Ia menambahkan, dari segi hasil ia berharap siswa bisa menyelesaikan seluruh materi dan soal yang sudah diberikan kepada siswa MAN 1 Kota Padang.

Ujian akhir MAN 1 Kota Padang dilaksanakan selama delapan hari, dimulai dari tanggal 21 sampai 29 Maret 2022, dengan pemberlakuan tiga shift, karena keterbatasan. Shift dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB.

Peserta ujian madrasah sebanyak 247 siswa, yang terdiri dari siswa jurusan IPA, IPS dan IPK. (h/mg—pmy)

Exit mobile version