PT Transco Pratama Dukung Dunia Pendidikan di Dharmasraya

PT Transco Pratama

Manajemen PT Transco Pratama menyerahkan bantuan untuk SMKN 1 Sungai Rumbai. Maryadi

HARIANHALUAN.ID – PT Transco Pratama Sungai Betung kembali mendukung dunia pendidikan di Kabupaten Dharmasraya, dengan menyerahkan perlengkapan praktek senilai Rp50 juta, Rabu (10/1/2023) di SMKN 1 Sungai Rumbai.

Dengan program CSR bidang pendidikan dengan nama Program SMK pusat keunggulan, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan Bahan Olahan Karet (Bokar) menyerahkan satu unit mesin hidrolik press dan empat set panel box listrik, lengkap dengan tombol dan kabelnya.

“Nama program CSR-nya adalah program SMK pusat keunggulan, skema pemadanan dukungan dan trainer mesin hidrolik press dan box panel kontrol industri teknik otomasi industri Tahun 2023,” kata Manager Factory Rudi Wijaya didampingi Wakil Manajemen Frengky Satria dan Staf Bidang CSR Parlin Romansyah.

Bantuan yang diterima oleh Kepala SMKN 1 Sungai Rumbai, Desmen Afriadi itu akan dimanfaatkan oleh peserta didik untuk praktek.

Menurut Manager Factory Rudi Wijaya, PT Transco Pratama rutin sesuai regulasi yang ada selalu mengucurkan dana CSR diberbagai bidang, ada bidang pendidikan, sosial budaya kemasyarakatan, pemuda dan olahraga, serta lingkungan hidup.

Mudah-mudahan, katanya, apa yang diberikan perusahaan dapat dimanfaatkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah. “Apa yang diserahkan pihak perusahaan untuk SMKN 1 Sungai Rumbai dapat dimanfaatkan dengan baik,” tutur Rudi Wijaya yang diamini Frengky Satria.

Camat Sungai Rumbai, Afrizal Bakri didampingi Kepala SMKN 1 Sungai Rumbai, Desmen Afriadi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada perusahaan yang sudah memberikan perhatian kepada sekolah.

Ia juga mengapresiasi PT Transco Pratama yang sudah banyak mencurahkan perhatian pada masyarakat Sungai Rumbai khususnya. “Semoga apa yang diberikan oleh pihak perusahaan dapat dimanfaatkan para siswa,” tuturnya. (*)

Exit mobile version