Anggota DPR RI Jhon Kenedy Azis Serahkan Bantuan RKB untuk MTsS Aur Malintang

Kontributor Ediyasmahadi


HARIANHALUAN.ID – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Jhon Kenedy Azis didampingi Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Sumatra Barat, Helmi menyerahkan bantuan RKB senilai Rp150 juta kepada MTsS Aur Malintang, Minggu (22/1/2023).

Bantuan Ruang Kelas Baru Sistem Informasi Sarana dan Prasarana (RKB Simsarpras) Kemenag RI tersebut melalui dana pokir Jhon Kenedy Azis, selaku anggota DPR RI Komisi VIII utusan Sumatra Barat (Sumbar).

Helmi menyebutkan, kegiatan ini selaras dengan salah satu visi misi Kementerian Agam Republik Indonesia, yakni meningkatkan layanan pendidikan yang merata dan bermutu, serta meningkatkan produktivitas dan daya saing.

“Sangat layak kita mengucapkan terima kasih dan bersyukur dengan adanya bantuan RKB ini, terutama tentunya terima kasih kita kepada Bapak Jhon Kenedy Azis,” kata Helmi.

Ia menambahkan, dengan adanya bantuan RKB ini diharapkan anak didik semakin antusias belajar dan menambah motivasi para orang tua murid untuk menyerahkan anak ke sekolah agama.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman yang diwakili Sekda Rudi Repenaldi Rilis, tokoh perantau Aur Malintang yang juga pelopor berdirinya MTsS Aur Malintang, Azwar Wahid (H. Sagi), Kakandepag Padang Pariaman, Syafrizal, Forkofimca, serta undangan lainnya.

Haji Sagi berharap MTs ini dalam waktu yang tak lama lagi juga dinegerikan. “MAN dan SMK hanya satu setengah tahun sudah negeri, sementara MTs ini sudah tujuh tahun,” kata Haji Sagi. (*)

Exit mobile version