MTsN 1 Bukittinggi Siap Laksanakan Kurikulum Merdeka Belajar

MTsN 1 Bukittinggi

Kasubbag TU Kemenag Bukittinggi, Zulfikar sedang memberikan sambutan pada Bimtek Kurikulum Merdeka Belajar Berkelanjutan, yang diikuti oleh semua pendidik dan tenaga kependidikan. IST

HARIANHALUAN.ID – MTsN 1 Bukittinggi bakal menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar.

Untuk menunjang kurikulum tersebut, pihak sekolah telah melaksanakan Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum Merdeka Belajar Berkelanjutan, yang diikuti oleh semua pendidik dan tenaga kependidikan.

Kepala MTsN 1 Bukittinggi, Eva Anggraini mengatakan bahwa kegiatan bimtek itu dilaksanakan untuk bekal madrasah melaksanakan Kurikulum Merdeka Belajar.

Oleh karena itu, ia meminta kepada narasumber untuk dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta, agar mendapatkan pencerahan tentang Kurikulum Merdeka Belajar ini.

“Kegiatan ini tidak terbatas hanya sampai di sini. Banyak kegiatan yang akan dilakukan untuk menunjang kurikulum ini. Itulah sebabnya, di belakang nama kegiatan bimtek ini ditambahkan dengan kata berkelanjutan,” kata Eva Angraini, Sabtu (21/1/2023).

Sementara itu, Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Zulfikar mengatakan, pentingnya mengikuti perkembangan pendidikan bagi GTK (Guru dan Tenaga Kepandidikan). Walaupun kurikulum sering berganti, tetapi peran guru tetap sama dan tidak akan bisa terganti sebagai pendidik anak bangsa.

“Kita harus percaya pengambil kebijakan pemerintah yang bergelut di bidang pendidikan melakukan perubahan kurikulum adalah demi kemajuan pendidikan di tanah air,” ujarnya. (*)

Exit mobile version