Pertemuan KKMTs Sumbar, Kakanwil Kemenag Sumbar : Laksanakan Kurikulum dengan Maksimal

HARIAN HALUAN. Id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumbar Helmi meminta seluruh madrasah di Smbar untuk melaksanakan kurikulum pembelajaran secara maksimal. 

Hal itu ditegaskannya dalam pertemuan kepala madrasah tsanawiyah se-Sumbar di MTsN 6 Tanah Datar Kamis (26/1/23). 

Hadir dalam pertemuan kelompok kerja madrasah tsanawiyah (KKMTs) tersebut Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Hendri Panidias, Kepala Kankemenag Tanah Datar Syahrul, para pejabat di jajaran Kanwil Kemenag Sumbar,  Ketua KKMTs Sumbar Ade Pabrian, Sekretaris KKMTs  Ramli, Bendahara KKMTs Firmawati dan undangan lainnya. 

Dikatakan Helmi kualitas madrasah sangat ditentukan dengan pelaksanaan kurikulum.  Termasuk pemberlakuan kurikulum merdeka yang telah dimulai pada sejumlah madrasah di Sumbar. Sehingga madrasah berperan melahirkan generasi emas Indonesia. 

Lebih lanjut Kakanwil mengemukakan kepala madrasah harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan program tahfiz Al Quran, sehingga bisa terwujud satu rumah satu hafiz. Madrasah juga harus memiliki satu program unggulan dan tampil minimal dengan satu prestasi. 

Bupati Tanah Datar dalam sambutannya menyambut dengan tangan terbuka dan siap membantu program memajukan madrasah. Malah Pemkab Tanah Datar siap melakukan kerja sama dengan Kanwil Kemenag Sumbar termasuk menyukseskan program tahfiz di madrasah. 

Turut memberikan sambutan Kakankemenag Tanah Datar dan Ketua KKMTs Sumbar Ade Pabrian. (aye) 

Exit mobile version