Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah MAN 1 Padang Dilantik

HARIAN HALUAN. Id – Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang periode 2023 – 2024 dilantik  Kepala MAN 1 Padang Marliza pada upacara pelantikan, di lapangan madrasah tersebut Kamis (26/1/23). 

Pelantikan ketua dan wakil ketua ini merupakan hasil dari pemilos (pemilihan umum OSIM) yang dilaksanakan Selasa, (24/1/23). 

Bersamaan dengan pelantikan tersebut juga dilantik anggota pengurus OSIM lainnya. Pelantikan ini merupakan rangkain terakhir dari tahapan-tahapan pemilu, mulai tahap sosialisasi sampai pelantikan pasangan terpilih.

Marliza dalam pengarahannya berpesan   supaya ketua dan wakil serta pengurus OSIM lainnya, menjadikan jabatan ini sebagai ladang amal dan jabatan itu akan dipertanggungjawabkan.

Ketua terpiih harus menjadi ketua untuk semua siswa bukan untuk kelompoknya saja. Harus bisa menyatukan kelompok yang kemungkinan terpisah karena pemilu.

Prosesi  pelantikan dimulai dengan pengucapan janji   Hafizh Hisbullah sebagai ketua dan Aziz Suherman Saputra sebagai wakil ketua 1 serta para pengurus OSIM lainnya untuk taat kepada Allah, menjunjung tinggi nama baik diri, keluarga dan madrasah serta menjadi tauladan bagi siswa lain.

Janji diucapkan sambil memegang bendera merah putih.

Pengurus OSIM lainnya Wakil Ketua 2, Muhammad Fatih Farhat Sekretaris , Fanny Saksabila Putri, Bendahara, Ratu Ajeng Galuh Pitaloka sedangkan Ketua Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dipercayakan kepada Agung. 

Hadir para wakil kepala madrasah, kepala tata usaha, para pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa. (aye). 

Exit mobile version