Pimpin Komite, Mardizal akan Gandeng Alumni dan Perantau Bangun SMPN 03 VII Koto Padang Pariaman

KONTRIBUTOR HN2 - MUSKINTA

Harapan baru pergantian Ketua Komite SMPN 03,lakukan Sertijab di depan tamu undangan

HARIANHALUAN.id – SMPN 30 VII Koto Padang Pariaman melakukan pergantian pengurus komite, Sabtu (28/01/23). Serahterima jabatan langsung dilaksanakan di ruang pertemuan sekolah tersebut.

Pergantian pengurus komite dilakukan hasil musyawarah bersama dua minggu yang lalu. Adapun ketua Komite yang terpilih dijabat oleh saudara Mardizal dimana sebelumnya dijabat oleh TK. Ibu Hajar.

Dalam undangan hadir seluruh unsur yang terdiri dari Wali Nagari Lareh Nan Panjang, wali korong, kepala sekolah dan jajaran guru, ninik mamak, ketua komite yang lama dan yang baru, ketua Bamus dan seluruh wali murid.

“Harapan besar tentu dengan pergantian Ketua komite dan pengurus yang baru membawa sekolah dengan kemajuan yang baru pula,” ujar Kepala Sekolah Ariyunas saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dia menambahkan, dengan terpilihnya Ketua Komite yang baru menjadi jembatan penghubung untuk pembangunan sekolah dengan orang tua siswa, masyarakat dan berbagai pihak.

Menurut kepala sekolah, rencana program di tahun 2023 yang telah disusun sedemikian rupa dengan anggaran dana BOS. Namun ada program yang tidak bisa menggunakan dana BOS. Salahsatuya masih melanjutkan pebangunan mushalla yang belum selesai pengerjaannya. Pembangunan myshalla tidak bisa menggunakan dana BOS karena ada aturan yang mengikat, ditambah pula anggaran untuk itu tidak ada.

Sementara itu, Wali Nagari Lareh Nan Panjang, Muskinta dalam sambutannya menerangkan bahwa di tahun 2023 juga menargetkan kolaberasi pihak sekolah dengan pemerintah Nagari bisa menampilkan anak didik di SMP03 untuk bisa menampilkan bakatnya di Taman Wisata Seni Budaya dalam pergelaran Seni Budaya Nagari nantinya.

Konsep yang sekarang sedang dirancang dimana Taman Wisata Seni Budaya tersebut memang dibuatkan untuk Anak Nagari dalam lingkup Pemerintahan Nagari Lareh Nan Panjang.

“Insya Allah tahun 2024 kita akan mengadakan festival anak nagari yang nota bene untuk unjuk potensi anak nagari,” ujarnya. Ditambah lagi support Nagari terhadap pendidikan sangat diperhatikan terutama dalam bidang seni dan budaya.

Ditahun 2022 kita Juga sudah mensupport kegiatan Drum Band untuk anak SMPN 30 yang nantinya bisa ditampilkan dalam pergelaran Seni dan Budaya Nagari Lareh Nan Panjang.

“Terkait persoalan pembangunan pisik ini juga nanti kita bisa berkomunikasi dengan kepala sekolah dan ketua komite langkah apa yang harus kita lakukan untuk penganggaran. Kita berharap, bagaimana dengan adanya pergantian pengurus Komite yang baru, bisa lebih optimal lagi dalam mensukseskan sekolah ini kedepannya,” ujarnya.

Mardizal, Ketua Komite yang baru dalam sambutannya meminta dukungan dan kerjasama semya pihak untuk memajukan sekolah. Melihat kondisi sekolah masih butuh pembangunan dan perkembangan anak murid yang bisa terus maju dan menjadikan yang tempat sekolah yang diperhitungkan nantinya oleh pemerintah.

“Apa yang disampaikan oleh kepala sekolah tadi,itu merupakan PR kita bersama untuk mewujudkannya dalam pembangunan mushalla yang masih belum selesai pengerjaannya, tentu ini butuh dukungan kita semua untuk menyelesaikan. Kedepannya kita juga akan melibatkan orang rantau dan pemerintah daerah untuk kelanjutan pembangunan sekolah ini,tapi melihat kondisi pembangunan mushalla yang hanya tinggal sedikit lagi pengerjaannya, ini menjadi tugas yang kita pikirkan secara bersama,” harapnya. (*)

Exit mobile version