MTsN 6 Padang Uji Kompre Siswa Tahfiz

HARIANHALUAN.Id – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Padang sedang mempersiapkan wisuda tahfiz tahun 2023 untuk siswa lokal khusus tahfiz. 

Kepala MTsN 6 Padang H. Ramli menyebutkan se banyak 101 siswa yang mengikuti program tahfiz sedang mengikuti proses kompre untuk menentukan kelulusannya. Wisuda direncanakan akhir Februari atau awal Maret 2023.

Dikatakan Ramli didampingi Pimpinan Madrasah Tahfiz Razali dari 101 siswa memang ada yang belum lulus. Bagi siswa yang belum lulus diberikan kesempatan selama 21 hari mempersiapkan hafalannya dan diuji kembali.

Panitia bersama para wakil kepala madrasah kini sedang mempersiapkan acara, salah satunya mengadakan rapat panitia dipimpin Razali dihadiri Wakil Kepala Indra Serius dan salah seorang guru pembina Chairul Gunawan. 

“Tahun kedua ini kita helat kembali wisuda tahfiz tidak lepas dari arahan binaan kepala madrasah. Bahwa yang kita wisuda adalah dinyatakan layak lulus kompre dan berhak mendapat sertifikat. Yang belum lulus masih ada kesempatan berikutnya,”  kata Indra Sarius. 

Chairul menambahkan dengan sertifikat tersebut para siswa diharapkan lebih mudah melanjutkan pendidikannya. (aye) 

Exit mobile version