SMK Negeri 6 Padang Laksanakan Aksi Nyata Cinta Lingkungan

Warga SMKN 6 Padang yang terdiri dari siswa, guru dan tenaga pendidikan tengah membersihkan sekitaran tanaman yang ada di sekolah dengan memakai alat yang telah diberitahukan pada saat persiapan kegiatan, baru-baru ini. PUTRI MERI YANTI PERTIWI

PADANG, HARIANHALUAN.ID — SMK Negeri 6 Padang melaksanakan aksi nyata cinta lingkungan (Ancil) dengan gotong royong membersihkan area sekolah baru-baru ini.

 Kepala Sekolah SMKN 6 Padang, Sri Wirdani menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh siswa dan guru yang memang hadir pada kegiatan ini. Kegiatan ini selaras dengan program pemerintah Sumatera Barat.  “Aksi cinta lingkungan merupakan program kerja sekolah tahun 2023, sebagai salah satu upaya membangkitkan kesadaran dan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan sekolah maupun lingkungan yang ditemuinya,”ujarnya kepada Haluan, Minggu (29/1). 

Ia menambahkan, warga SMKN 6 Padang dengan berpakaian olahraga mengikuti kegiatan ini dengan semangat yang luar biasa, dan para warga SMKN 6 Padang juga membawa alat goro serta diberikan informasi untuk pembagian lokasi kerja.  Untuk kegiatan ini dengan membersihkan ruangan kelas, guru, Tata Usaha, musala, TEFA, praktik, taman, saluran air, dan toilet serta merapikan bunga dan tanaman hias yang ada di lingkungan sekolah SMKN 6 Padang.  

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan berharap kepada semua warga SMKN 6 Padang terutama siswa dan siswi yang berada di sekolah maupun di luar sekolah agar menjaga lingkungan di sekitar, dengan membersihkan perkarangan rumah, maupun perkarangan sekolah, kita terhindar dari penyakit,”ujarnya.

Kemudian, harapan ke depannya semoga sekolah SMKN 6 Padang bisa menjaga selalu kebersihan dan keramahan lingkungan, terutama di sekitaran SMKN 6 Padang, maka dari itu siswa dan siswi agar membuang sampah pada tempatnya dan budayakan hidup bersih dari sekarang. (pmy)  

Exit mobile version