Riki Saputra kembali Jabat Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Periode Kedua

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Riki Saputra kembali dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) periode kedua 2023-2027, Selasa (7/2).

“Sebagai lembaga pendidikan, bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat adalah akreditasi,” kata Riki yang ditemui usai acara pelantikan.

Dikatakannya, hari ini dari 28 prodi di UM Sumbar, 90 persen di antaranya berpedikat B (Baik Sangat), namun belum ada yang unggul. Ke depan diharapkan setidaknya 35 persen berstatus unggul.

“Pada periode sebelumnya kami sudah menerapkan supertim. Sehingga mulai 2020 dan seterusnya kami dinobatkan berdasarkan tiga lembaga survei menjadi PTS terbaik di Sumbar, digabung PTN PTS UM Sumbar nomor 4. Kita yakin kerja super tim tadi. Target kita bisa di nomor 3 lah,” ucapnya.

 Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma yang turut hadir berharap di bawah kepimpinan Rektor Riki Saputra yang kedua kalinya, UM Sumbar lebih berkembang lagi. “Semoga mampu menghasilkan kinerja dan mutu ke arah yang lebih baik,” katanya. (yes)

Exit mobile version