Asrul Hamzah Sah Jabat Kepsek SMPN 4 IV Koto Aur Malintang Timur

Kontributor Radin Rahman

SMPN 4 IV Koto Aur Malintang Timur

HARIANHALUAN.ID – Jabatan Kepala SMPN 4 IV Koto Aur Malintang Timur, yang lama Thamrin diserahkan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru, yakni Asrul Hamzah di aula sekolah tersebut, Selasa (7/2/2023).

Selanjutnya, Thamrin akan bertugas di SMPN 4 VII Koto Sungai Sariak menjabat sebagai kepala sekolah.

Acara serah terima jabatan (sertijab) kepsek tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman, yang diwakili oleh Kasi Guru Ketenagakerjaan dan Kependidikan (GTK), Camat IV Koto Aur Malintang, Mirwan Karni, Wali Nagari III Koto Aur Malintang Timur, Armen, wali korong se-Nagari III Koto Aur Malintang Timur, tokoh masyarakat, beserta pengurus, dewan guru dan staf.

Thamrin mengaku, dirinya baru menjabat Kepala SMPN 4 pada tanggal 7 Februari 2022 dan berakhir 7 Februari 2023, dari pejabat sebelumnya Suardi. Kepindahan tersebut, menurutnya, terasa berat meski harus berpisah dengan rekannya sesama guru. Namun karena amanah yang harus dijalani, ia menerimanya dengan ikhlas.

“Mudah-mudahan saya bisa menjalani tugas dengan baik di tempat yang baru, sesuai dengan aturan,” ujar Thamrin.

Sementara kepala sekolah yang baru Asrul Hamzah mengatakan, sebelumnya selama tiga tahun telah bertugas menjabat Kepala SMPN 4 Sungai Limau dan sekarang dipercaya menjabat kepala sekolah di SMPN 4 IV Koto Aur Malintang, Nagari III Koto Aur Malintang Timur.

“Mudahan-mudahan saya dapat mengemban tugas dengan baik di SMPN 4 IV Koto Aur Malintang, Nagari III Koto Aur Malintang Timur.  Meskipun diperjalanannya nanti tidak bisa melebihi kepala sekolah sebelumnya, setidaknya sama,” ujar Asrul Hamzah.

Ketua komite Muzahar mengucapkan selamat bekerja di tempat yang baru kepada Asrul Hamzah. Ke depan, pihaknya berharap kepala sekolah dapat berkoordinasi untuk merangkul anak-anak bisa sekolah di SMPN 4 IV Koto Aur Malintang, Nagari III Koto Aur Malintang Timur.

“Masih ada pekerjaan yang kurang, yakni perbaikan labor dan lokal. Ini yang menjadi tugas kita bersama, agar para peserta didik nyaman dalam kegiatan belajar mengajar,” kata Muzahar. (*)

Exit mobile version