MAN 2 Bukittinggi Raih Tiga Penghargaan

MAN 2 Bukittinggi

Anggota grup tambua tansa, MAN 2 Bukittinggi meraih juara satu dalam rangka Milad ke-45 MAN 1 Bukittinggi. IST

HARIANHALUAN.ID – MAN 2 Bukittinggi berhasil meraih tiga penghargaan dalam rangka milad ke-45 MAN 1 Bukittinggi, akhir pekan lalu.

Pada cabang nasyid, MAN 2 Bukittinggi meraih dua penghargaan, yakni juara satu aransemen lagu dan juara dua menyanyikan lagu nasyid dan juara satu lomba tambua tansa. 

Kepala MAN 2 Bukittinggi, Amri. J menyampaikan rasa bangga atas capaian prestasi sekolahnya. Dia percaya setiap siswa memiliki bakat dan minat yang berbeda-beda. Setiap siswa itu unik, ada yang hebat di bidang olahraga dan ada juga yang berbakat dibidang seni. 

“Alhamdulillah, setiap bulannya semenjak tahun 2023 kita selalu mendapatkan berita gembira atas perolehan prestasi siswa yang diutus lomba ke luar madrasah. Sejak dari awal kita komitmen mendukung semua bakat dan minat siswa,” kata Amri. J kepada wartawan, Jumat (17/2/2023). 

Sementara itu, salah seorang guru pendamping Darmizar menyampaikan, rasa bangga dan bahagianya atas raihan siswa asuhannya tersebut. Dia menceritakan, keikutsertaan grup Tambua Tansa MAN 2 Bukittinggi untuk pertama kalinya bertanding langsung mendapatkan prestasi membanggakan. 

“Alhamdulillah, kami tidak menyangka dapat tiga penghargaan dalam satu hari. Grup Tambua Tansa kita sejak dari dulu sudah punya. Namun kesempatan lomba baru kali ini kita ikuti. Kita lebih surpised lagi untuk tim nasyid langsung borong dua penghargaan,” kata Darmizar didampinggi guru pendamping Redha Derita. (*)

Exit mobile version