Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Pesisir Selatan Majukan Pendidikan dan Kebudayaan

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar dan Wakil Bupati Pessel Rudi Hariyansyah

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar dan Wakil Bupati Pessel Rudi Hariyansyah

HARIANHALUAN.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan melakukan berbagai terobosan penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

Hal itu ditegaskan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar didampingi Wakil Bupati Rudi Hariyansyah ketika ditemui wartawan Haluan, Selasa (21/2/2023). Dikatakannya, keberhasilan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan selama ini dalam berbagai hal, karena dukungan banyak pihak.

“Termasuk guru, kepala sekolah mulai Pendidikan Usia Dini (PAUD), (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) dan pihak lainnya,” katanya,

Dikatakannya, pemerintah daerah akan melakukan berbagai terobosan penting lainnya dalam memewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, khusus dibidang pendidikan dan kebudayaan.

“Kita berusaha tetap berusaha untuk fokus melakukan lompatan bagi perubahan dan kemajuan tenaga pendidikan dan peserta didik, serta melakukan pembangunan sarana prasarana belajar mengajar di sekolah,” katanya.

Dikatakannya, dukungan dan dorongan dari seluruh lapisan masyarakat pada setiap program dan kegiatan pembangunan yang telah dilakukan, sedang dilakukan dan akan direncanakan oleh pemda, pemprov dan pusat, sangat menentukan keberhasilan dari berbagai program pembangunan tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada media yang menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang aktual, serta faktual guna menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan keadilan berlandaskan hukum.

“Saya berharap pers ke depan terus berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan dan membantu pemerintah daerah, serta masyarakat untuk mempublikasikan berbagai kemajuan juga potensi yang bisa dikembangkan mulai media cetak, media TV/elektronik (radio) dan media digital lainnya,” katanya.

Bupati Rusma Yul Anwar mengajak seluruh media pers untuk bersama-sama ikut berperan aktif dalam membangun daerah dengan memberikan nilai-nilai edukatif sekaligus pencerahan kepada masyarakat.

“Pers adalah pengawal langkah dan kebijakan pemerintah, dan kami sangat butuh masukan untuk menjalankan program. Sebarkan informasi yang baik dan ingatkan kami saat keliru. Alhamdulillah, selama ini teman-teman media sudah sangat membantu. Terima kasih atas sinergitas dan kritikan, maupun masukan selama ini,” ucapnya.

Terakhir, Bupati Rusma Yul Anwar mengajak seluruh insan pers melalui media yang dimiliki untuk terus mengangkat kearifan lokal, sehingga akan menumbuhkan kekuatan daerah dalam menggali potensi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita di Pessel punya sumber daya manusia yang baik dan unggul dan sumber daya alam yang memadai, serta berbagai objek wisata yang menarik, hasil kerajinan tangan dari pengrajin, produk-produk UMKM dan berbagai potensi lokal lainnya yang layak diekspos di media,” tuturnya. (*)

Exit mobile version