Program TJSL Pendidikan, Pelindo Mengajar Hadir di SMAN 3 Padang

Pelindo

HARIANHALUAN.ID – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Teluk Bayur melaksanakan acara “Pelindo Mengajar” untuk memperkenalkan pelabuhan kepada siswa di SMAN 3 Padang.

Pelindo Mengajar merupakan sebuah program edukasi yang digagas Kementerian BUMN melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bidang pendidikan.

Pelindo Mengajar bertujuan untuk memperkenalkan kepada para siswa SMA terkait industri kepelabuhanan dan logistik, peran Kementerian BUMN dan peran Pelindo dalam rantai logistik perekonomian Indonesia.

Pada kesempatan itu, General Manager Regional 2 Teluk Bayur, Nunu Husnul Khitam yang hadir sebagai pembicara memberikan motivasi kepada para siswa untuk semangat belajar demi mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan.

“Kunjungan kita ke sini bukan sekedar untuk mengenalkan ilmu mengenai kepelabuhan, kita juga memberikan bantuan berupa empat unit laptop dan juga pemberian bantuan satu unit handphone bagi siswa yang paling berprestasi di sekolah,” ujarnya.

Dikatakannya, penyerahan bantuan ini juga sebagai penyemangat siswa dalam belajar agar mereka dapat meraih cita-citanya kelak dan ini sekaligus sebagai bagian dari Program TJSL perusahaan untuk mencerdaskan anak bangsa dan mendukung digitalisasi dalam bidang pendidikan. 

Antusias para siswa terlihat ketika MC memberikan games yang seru dan menarik, sehingga membuat para siswa tertawa bergembira, terlebih mereka mendapatkan hadiah yang menarik dari Pelindo Regional 2 Teluk Bayur. Mereka juga terhibur dengan menari bersama dengan iringan musik.

“Kami sangat senang ketika tahu bahwa akan kedatangan tamu dari Pelindo, terlebih acara hari ini begitu seru karena membuat kami merasa terhibur. Apalagi kami dapat hadiah-hadiah menarik,” ujar Najwa, salah satu siswa SMAN 3 Padang.

Sementara Kepala SMAN 3 Padang, Ifna Sukmi menyebutkan, pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Pelindo yang sudah hadir dalam rangka mengenalkan industri kepelabuhan dan logistik kepada para siswa.

Ia mengatakan, hal ini merupakan sebuah pengalaman berharga bagi para siswa, karena bisa memperoleh informasi secara langsung dari ahlinya. “Ini adalah bentuk perhatian khusus kepada kami yang sudah memilih sekolah kami dengan memberikan bantuan beberapa laptop dan handphone. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak kami dan semangat belajar mereka lebih tinggi lagi untuk mencapai cita-citanya,” tuturnya. (*)

Exit mobile version