PPTQ Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan Kunjungi Pesantren Kauman

Peri Musliadi

PPTQ Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan, Kabupaten Agam, kunjungi Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Rabu (30/3/2022). IST

HALUANNEWS, AGAM — Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), kunjungi Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Rabu (30/3/2022).

Kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) tersebut guna meningkatkan mutu lulusan dan kualitas kegiatan ekstrakurikuler.

Pimpinan Ponpes PPTQ Muallimin Pakan Sinayan, Aulia Rahman menyebutkan, Ponpes Kauman Muhammadiyah merupakan pesantren yang sudah Go Internasional. Hal ini membuat PPTQ Muallimin harus belajar banyak guna kemajuan pendidikan santri.

“Banyak yang perlu kami pelajari termasuk beberapa hal terkait dengan kegiatan ektrakurikuler, seperti robotik, nasyid, tahfiz, metode pengajaran, kurikulum, serta banyaknya lulusan yang diterima di luar negeri,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kedepannya kerja sama kedua pondok pesantren ini bisa berkelanjutan, sehingga bisa sama memajukan dunia pendidikan khususnya di dunia pesantren.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini bisa memajukan dunia pendidikan, sehingga para santri bisa menjawab tantangan zaman,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Kauman Padang Panjang, Ummi Darlina mengaku sangat gembira terkait kunjungan ini. Pihaknya siap bergandengan tangan, serta berbagi ilmu dan pengalaman.

“Terima kasih atas kunjungan ini, kita akan selalu menerima dengan tangan terbuka apapun bentuk kerja sama yang akan dijalin kedua belah pihak,” ucapnya.

Pihaknya juga siap jika diminta untuk mendampingi dan mengisi acara, baik workshop ataupun seminar.

“Terima kasih kepada pimpinan dan rombongan dari PPTQ Muallimin Muhammadiyan Pakan Sinayan. Kami berharap kerja sama ini terus berkelanjutan antara kedua pondok,” tuturnya. (*)

Exit mobile version