MAN 3 Padang Terima Siswa Baru Lewat Jalur Prestasi

HARIANHALUAN. ID – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang menerima Peserta Didik Baru (PDB) 2023/2024  dan Jumat (12/5/23) memasuki tahap ujian Baca Tulis Al Quran (BTA).

Penerimaan siswa baru tahap I jalur prestasi  sudah berlangsung sejak  8 Mei 23 dan menjadi buruan calon siswa untuk melanjutkan pendidikan di MAN 3 Padang Plus Keterampilan dan akan memasuki jalur reguler 15 Mei 23 sampai memenuhi kuota sebanyak 344 siswa pada tahun ini.

Kepala MAN 3 Padang Afrizal berterima kasih atas kepercayaan masyarakat pada MAN 3 Padang melanjutkan pendidikan setelah lulus MTs dan SMP. 

MAN 3 Padang terus bergerak mengukir prestasi dan  mampu mengarahkan siswa melanjutkan pendidikan menuju perguruan tinggi negeri pada jalur undangan. 

“Alhamdulillah pada tahun ini sudah lulus di perguruan tinggi negeri 163 siswa berdasarkan pilihan dari mereka. Jajaran MAN 3 Padang dinilai sukses dengan kemampuan dimiliki secara profesional mampu mengarahkan siswa dengan baik,” kata Afrizal. 

Prestasi tersebut diharapkan dapat meningkat lagi masa. Apalagi MAN 3 Padang kembali dapat mempertahankan akreditasi A setelah divisitasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Sumbar beberapa waktu. (aye). 

Exit mobile version