Penerimaan Siswa Baru Jalur Reguler MTsN 1 Padang Banjir Peminat

HARIANHALUAN. ID – Sebanyak 305 calon siswa baru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padang jalur reguler mengikuti ujian akademik. 

Kepala MTsN 1 Padang Isrizal didampingi Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan Maryani Sastera Senin (15/5/23) mengatakan peserta menjawab soal sebanyak 40 butir terdiri, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, Bahasa Inggris,  Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Bahasa Indonesia.

Peserta yang mengikuti ujian Sabtu (13/5/23) dibagi sebanyak 14 ruangan ujian. Peserta terlihat antusias mengikuti ujian yang sebelumnya mengikuti ujian baca Al Quran. 

Diakuinya seleksi dimulai dari syarat pendaftaran secara online melalui website dengan akumulasi rata-rata nilai dari kelas IV, V, dan VI 80 untuk tingkat MI. 

Ujian dilakukan dengan menggunakan aplikasi E-Learning dengan memakai HP android,  Peserta masuk dengan gmail dan akun masing-masing.

Dikemukakan Isrizal salah satu cara mengangkat nama madrasah adalah melalui akademik.

Isrizal menambahkan madrasah yang berprestasi akan semakin mendapat kepercayaan dan tempat di hati masyarakat dan akan menjadi madrasah unggul dan pavorit. 

Waka kesiswaan yang juga ketua panitia menambahkan hasil ujian akademik diakumulasikan dengan nilai rapor, tes baca Al Quran dan tes wawancara diumumkan pada 30 Mei 2023. Calon yang akan diterima 160 orang. 

Dia mengucapkan terima kasih kepada kepala, unsur pimpinan dan panitia yang telah bersinergi, bekerjasama dan bekerja secara tim sehingga proses penerimaan siswa baru (PDB) jalur reguler bisa berjalan menurut mestinya sesuai perencanaan. (aye). 

Exit mobile version