MTsN 7 Padang Laksanakan Workshop, Kepala Madrasah Sampai Sejumlah Prestasi

HARIANHALUAN. ID – Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) 7 Padang melaksanakan workshop Implementasi kurikulum merdeka (IKM) tenaga pendidik dan kependidikan di Hotel Rocky Padang. 

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Padang H. Edy Oktafiandi dihadiri Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Farhan Furqani, pengawas madrasah, Kepala MTsN 7 Padang Edi Hadison dan para peserta. 

Kakankemenag dalam sambutannya mengemukakan hasil workshop harus diterapkan dalam proses pembelajaran dan harus mampu meningkatkan kualiatas peserta didik. 

Dikatakannya keberhasilan seorang guru diantaranya diukur sejauh mana mampu menjadikan peserta didik berakhlak mulia dan menjadi insan berprestasi. Salah satu upaya dilakukan menggali potensi siswa dan mendorong siswa untuk maju. 

Kepala MTsN 7 Padang Edi Hadison dalam hantaran katanya menyampaikan workshop sebagai upaya meningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan. 

Dia juga menyampaikan sejumlah prestasi diraih MTsN 7 Padang diantaranya calon kepala madrasah terbanyak lulus di Sumbar dari MTsN 7 Padang sebanyak empat orang, Yul Maida, Jamaril, Sondra Herman, Fadria Nofrianita dan 4 orang lulus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 

Edi Hadison juga menyampaikan sejumlah prestasi diraih siswa madrasah yang berada si Bungus Teluk Kabung. Juga disampaikan kemajuan fisik madrasah. 

Dilaporkannya MTsN 7 Padang kekurangan guru 16 orang dan 5 bidang studi tak ada sama sekali guru pegawai negeri sipil (PNS). 

Ketua Panitia Yulnaida melaporkan whorkshop dilaksanakan tiga hari 15-17  Mei 2022 diikuti 55 peserta dengan matari disajika narasumber Ryan Fernandes dan Gantino Habibi. (aye) 

Exit mobile version