MAN 3 Padang Ikut Expo Madrasah di Palembang

HARIAN HALUAN. ID – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang menunjukan kebolehannya pada ajang Expo Madrasah Plus Keterampilan se-Indonesia ke-6 di Palembang Sumatera Selatan, Rabu (17/5)

Kepala MAN 3 Padang Afrizal yang memimpin rombongan madrasah tersebut dari Palembang menyebutkan perhelatan tahunan Kementerian Agama (Kemenag) RI menjadi pembeda dengan sekolah pada umumnya karena madrasah tidak saja eksis pada bidang keagamaan, namun juga menampilkan keberagaman keterampilan yang menjadi kurikulum madrasah dalam menjawab tantangan zaman.

Keterampilan robotik, otomotif, tata busana, tata boga, kelistrikan, teknologi komputer, bidang pertanian dan kearifan lokal dikembangkan madrasah sudah disahkan Kemenag.

Kegiatan expo bertajuk Madrasah Mandiri Berprestasi berlangsung 17 sampai 20 Mei 2023 dipusatkan di MAN 3 Palembang.

Afrizal mengungkapkan rasa bangganya dapat mengikuti kegiatan tahunan tersebut karena juga menjadi ajang silaturahim dan penyatuan visi dan misi bidang pendidikan serta menjadi sarana pembelajaran pengembagan keterampilan yang sudah dilakukan agar dapat menjadi lebih baik.

Madrasah sudah berkembang dan memiliki kecakapan hidup (life skil) sebagai bekal siswa dalam menghadapi masa depan setelah menimba ilmu di madrasah. Juga menghilangkan paradigma madrasah hanya urusan agama saja, tapi madrasah juga sama dengan sekolah lain dengan memiliki keterampilan umum yang dibuktikan dengan kegiatan expo tersebut. (aye)

Exit mobile version