MAN 1 Padang Gelar Lokakarya Media Pembelajaran Digital

HARIAN HALUAN. ID – Sebanyak 115 guru dan tenaga kependidikan (GTK) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1  Padang mengikuti  lokakarya merancang media pembelajaran digital di madrasah tersebut selama dua hari (19, 29/5/23).

Kepala MAN 1 Padang Marliza mengemukakan lokakarya sebagai persiapan akreditasi tahun 2023 merupakan kelanjutan dari kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) MAN 1 Padang dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumbar H. Helmi beberapa waktu lalu. 

Dikatakan Marliza tujuan lokakarya untuk meningkatkan profesionalitas GTK dalam pelaksanaan tugas dalam mendidik juga sebagai persiapan menghadapi akreditasi agar MAN 1 Padang tetap mendapatkan nilai unggul.

“Madrasah wajib meningkatkan profesionalitas guru dan salah satu programnya adalah lokakarya ini. Dan agar MAN 1 Padang tetap mendapatkan nilai unggul, maka juga sangat perlu kegiatan ini,” jelasnya lagi.

Dalam kegiatan tersebut disepakati adalah pelaksanaan 5 hari kerja sesuai regulasi. Hal itu lakukan agar absensi GTK sesuai dengan aplikasi Pusaka yang dipakai sebagai alat perekaman absensi yang hanya menerima 5 hari kerja.

Ketua Panitia Pelaksana Yasni Marlis menjelaskan hari pertama materi yang disampaikan tentang tentang persiapan akreditasi yang disampaikan Asfar Tanjung anggota Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah. Hari kedua disampaikan materi perancangan media digital oleh Muhamamad Adri dan motivasi kerja oleh Syofyan Hadi.

Kegitan diikuti GTK MAN 1 Padang kampus 1 Durian tarung dan kampus 2 Bungus. (aye). 

Exit mobile version