Tim Penyusun Kurikulum MAN 1 Padang Ikuti Diseminasi

HARAIANHALUAN. ID- Tim penyusun Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) dan guru mata pelajaran kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang mengikuti diseminasi Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM BK), di raung pertemuan madrasah tersebut Senin (5/6/23). 

Acara dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Padang diwakili Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah, Farhan Furqani yang juga pendamping IKM BK MAN 1 Padang.

Farhan mengatakan MAN 1 Padang yang akan melaksanakan Kurikulum Merdreka di awal tahun pelajaran baru harus mempersiapkan untuk melaksanakannya. 

“MAN 1 Padang adalah satu-satunya madrasah di Padang yang ditetapkan sebagai komunitas IKM BK. Maka semua pihak terutama pendidik harus siap melaksanakan hal itu,” jelasnya.

Kepala MAN 1 Padang Marliza menyebutkan desiminasi IKM BK bertujuan agar para anggota Tim Penyusun KOM bisa melahirkan sebuah kurikulum yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2023-2024 di fase E atau kelas X dengan menyusun modul ajar, modul P5PPRA. 

Desmiyeni dan Marlina, guru MAN 1 Padang  menjadi fasilitator dalam kegiatan desiminasi dimaksud. 

Hadir dalam kegiatan tersebut pengawas madrasah Depi Dasmal, unsur pimpinan madrasah dan 33 orang guru MAN 1 Padang. (aye) 

Exit mobile version