Kantin MAN 3 Padang Didata Petugas Produk Halal

HARIAN HALUAN. ID – Kantin Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang didata Pendamping Proses Produk Halal (P3H) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Padang guna mendapatkan sertifikasi halal, Kamis (8/6).

Petugas P3H Juli Armadhan menjelaskan Instruksi Menteri Agama RI Nomor 1 tahun 2023 tentang sertifikasi halal produk dan kantin di lingkungan Kemenag mengharuskan setiap satuan kerja (satker) memiliki kantin bersertifikat halal agar mendapatkan kepercayaan dan kenyamanan dalam  mengkonsumai setiap produk. 

Dia mengemukakan kelebihan dan kekurangan berkaitan dengan sertifikasi halal di lingkungan madrasah sesuai dengan syariat Islam. Menjaga kehalalan dan kebersihan makanan dan minuman yang dikonsumsi dikonsumsi dilingkungan madrasah akan diwujudkan dengan menseleksi setiap produk yang memasuki lingkungan madrasah. 

Kepala MAN 3 Padang Afrizal mengemukakan Afrizal menyambut baik kegiatan penginventarisan data diperlukan dalam menjaga kehalalan setiap produk yang dikonsumsi warga madrasah  di kantin dengan menugaskan tim membantu petugas P3H Kankemenag. (aye). 

Exit mobile version