MTsS Al Fatah Lepas Kelas 9 dan Gelar Wisuda Tahfiz

HARIANHALUAN  – Sebanyak 24 siswa kelas 9 Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Al Fatah Padang dinyatakan lulus. 

Kepala MTsS Al Fatah Irma Fitri didampingi humasnya Windi Zahara Jumat (9/6/22) menyampai acara melepas siswa yang menamatkan pelajarannya di madrasah tersebut dilaksanakan di Gedung Seba Guna Semen Padang Kamis (8/6/23.

Dalam kegiatan tersebut juga diwisuda sebanyak 36 siswa yang menyelesaikan tahfiz Al Quran. 

Hadir dalam acara tersebut pejabat Kecamatan Lubuk Kilangan, Ka. KUA, Lurah, sejumlah kepala MTs se- Kota Padang, Ketua Panitia Alfatih dan undangan lainnya. 

Proses wisuda Tahfizhul Quran diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah seorang siswa, kemudian sambutan kepala madrasah. 

Irma Fitri menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi siswa. Dia juga mengapresiasi peran dari orang tua, guru, dan masyarakat dalam membimbing siswa selama proses belajar mengajar di madrasah. 

Irma Fitri berharap agar para siswa terus mengembangkan potensi dan keilmuannya serta menjaga amanah yang telah diberikan. Ia juga berpesan kepada para siswa untuk terus berpegang teguh pada nilai-nilai agama dan mengamalkan apa yang telah dipelajari di madrasah.

Selanjutnya dilakukan penyerahan ijazah dan piagam penghargaan kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan tahfizhul Quran. Ijazah dan piagam diberikan para tamu dan undangan. Setelah itu dilakukan prosesi melepas siswa kelas 9 yang telah menyelesaikan pendidikan di MTsS Al Fatah. Prosesi dilakukan dengan haru dan penuh harapan, sebagai langkah awal para siswa memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (aye). 

Exit mobile version