Pemko Padang Kerjasama dengan UIN-IB Laksanakan Pesantren Ramadhan 1443 H

Walikota Padang bersama Rektor UIN-IB beserta jajaran masing-masing.

HALUANNEWS, PADANG – Pemerintah Kota (Pemko) Padang menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN-IB) dalam pelaksanaan program Pesantren Ramadhan tahun 2022.

Wali kota Padang Hendri Septa mendukung terjalinnya kerjasama guna melaksanakan program Pesantren Ramadhan yang akan dimulai besok pagi, Sabtu 9 April 2022.

Hendri Septa menjelaskan Pesantren Ramadhan akan dilaksanakan di Musala dan mesjid dan akan diikuti para pelajar SD dan SLTP se Kota Padang.

Wako juga meminta seluruh panitia pelaksana Pesantren Ramadhan agar dapat memberikan perubahan yang lebih baik kepada para peserta. “Mari kita jadikan Pesantren Ramadhan sebagai wadah merubah anak-anak, menjadi lebih konsisten dalam menjalankan ibadahnya mulai dari sholat, mengaji maupun ibadah lainnya,” ujar Hendri Septa.

Dia berharap dengan bimbingan langsung mahasiswa UIN-IB Padang dapat memberikan dampak yang lebih baik dan bekal kepada anak-anak peserta Pesantren Ramadhan.

Sementara itu Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN-IB Ulfatmi mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadhan ini juga menjadi pemacu dalam membangkitkan jiwa anak-anak generasi selanjutnya untuk memperkuat imannya serta selalu ingat kepada yang kuasa.

“Pesantren Ramadhan menjadi salah satu kegiatan akademik kami dalam perkuliahan, untuk sekarang kegiatan ini langsung di dukung oleh Pemko Padang,” kata Ulfatmi.

Ditempat yang sama Rektor UIN-IB Padang, Martin Kustati menyebutkan kegiatan Pesantren Ramadhan menjadi program serta wadah untuk mahasiswa dalam menjalankan tugasnya, dan lebih matang dalam mengambil peran sebagai pengembang ilmu yang terkait dengan keagamaan, serta memberikan arti yang lebih baik kepada para peserta Pesantren Ramadhan.

“Kita harapkan mahasiswa UIN-IB Padang mampu memberi bekal yang baik dan ilmu yang bermakna kepada anak-anak yang mengikuti pesantren Ramadhan di tahun sekarang ini,” kata Martin. (*)

Exit mobile version