Bupati Agam: Rangkul Alumni untuk Kemajuan Sekolah

Bupati Agam, Andri Warman

Bupati Agam, Andri Warman

HALUANNEWS, AGAM — Sekolah di Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), diminta untuk merangkul para alumninya. Hal ini bertujuan untuk membantu kemajuan sekolah yang ada di daerah ini.

“Sebelum itu pihak sekolah di Agam, harus menelusuri para alumninya dulu, selanjutnya buatkan biodata yang dituangkan dalam sebuah buku,” kata Bupati Agam, Andri Warman.

Lanjut Andri Warman, ini bisa menjadi nilai tambah bagi sekolah kalau semua alumninya bisa dirangkul. Apalagi jika ada dari alumni tersebut sukses.

“Jika alumninya sukses, tentu ini menjadi sebuah prestasi dan kebanggan bagi sekolah,” ujarnya.

Menurut Andri Warman, bahwa pihaknya yakin banyak alumni dari sekolah di Agam yang telah sukses, baik itu dirantau ataupun di Agam sendiri.

“Saya yakin banyak yang sudah sukses. Ini hendaknya bisa diberdayakan untuk membantu kemajuan sekolah. Karena kalau sesuatu hal itu dikerjakan secara bersama-sama dan hasilnya akan cepat terlihat,” ujarnya.

Makanya itu, kata Andri Warman, pihak sekolah harus menelusuri alumni dan merangkul mereka untuk bisa membantu pembangunan di sekolah terkait.

Andri Warman mengatakan, saat ini di Agam sudah ada sekolah penggerak, namun terkait itu tentu mutu dan pembangunan fisiknya harus berkualitas.

“Makanya itu, mari kita rangkul para alumni ini untuk ikut membantu pembangunan sekolah tempat mereka sekolah dulu,” tuturnya. (*)

Exit mobile version