Walikota Hendri Septa Jadi Siswa di SMPN 28 Padang saat Jajal Kenyamanan Belajar di Kelas Baru

RKB SMPN 28 Padang Diresmikan, Kini Siswa Belajar Lebih Nyaman

HARIANHALUAN.id – SMPN 28 Padang menerima manfaat program realisasi penataan ruang kelas baru (RKB) Pemko Padang. Sebanyak 8 RKB diresmikan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Senin, (30/10/2023).

Dalam sambutannya sebelum gunting pita gedung baru dua lantai itu, Hendri Septa menuturkan pembangunan ruang kelas baru merupakan wujud dari mensukseskan dunia pendidikan di Kota Padang. Ia menuturkan sebanyak 500 RKB menyebar di seluruh kota Padang sudah selesai dibangun.

“Ini merupakan tanggung jawab kita sebagai pemerintah kota Padang mewujudkan masyarakat yang madani dalam basis pendidikan. Semoga komitmen dalam mengoptimalkan pendidikan ini terus konsisten ke depannya,” katanya.

Ia melanjutkan, anggaran yang digunakan dalam pembangunan RKB di SMPN 28 Padang menelan biaya sebanyak Rp4,06 miliar. Dengan rincian Rp3,1 miliar bangunan dan fasilitas belajar seperti bangku, meja dan juga papan tulis.

Kemudian Rp700 juta untuk mempercantik tampilan sekolah dengan penataan paving blok.

“Perlahan kita terus perbarui SMP dan SD Negeri maupun swasta di Kota Padang. Kita harus konsisten dalam mewujudkan semangat belajar siswa yang akan menjadi pemimpin masa depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova menuturkan dengan penambahan RKB di SMP N 28 ini juga sejalan dengan pertambahan penduduk di Kecamatan Kuranji.

“Saat ini SMP N 28 Padang mempunyai 700 siswa, dengan 24 rombel. Harapan kita dengan ditambahnya 8 RKB mampu menambah dan meningkat mutu pendidikan anak didik,” tuturnya.

Kemudian Kepala Sekolah SMP N 28 Padang Sukasdianto menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah merealisasikan 8 RKB di sekolah itu.

“Ini merupakan hadiah terbaik dari SMP N 28 Padang yang tengah berulang tahun ke-34,” tuturnya.

Sebelumnya, keadaan sekolah katanya kurang memadai jika ada agenda yang mengharuskan di lapangan. Adanya RKB dan paving blok, akan mempermudah siswa dalam beraktivitas dan kegiatan PBM.

Hadir juga dalam agenda itu Asisten I Pemko Padang Edi Hasymi, Inspektur Kota Padang Arfian, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala Dinas Kesehatan Srikurnia Yati, Kepala Bagian Protokol dan Humas Imral Fauzi, dan Camat Kuranji Yandra. (*)

Exit mobile version