Peringatan Hari Pramuka Serasa HUT TNI di Padang, Berbagai Atraksi Udara Bikin Decak Kagum!

HARIANHALUAN.id – Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Kota Padang terasa berbeda. Dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Balaikota Padang di Aie Pacah, Kamis (2/11/2023), apel tersebut serasa peringatan HUT TNI.

Apel yang diikuti pramuka seluruh Kota Padang tidak saja menampilkan jejeran barisan pramuka. Akan tetapi juga menyuguhkan sejumlah atraksi memukau. Persis seperti peringatan HUT TNI yang dilakukan setiap tanggal 5 Oktober lalu.

Atraksi yang dipamerkan saat apel pramuka di Padang yakni pendaratan “manusia terbang” di tengah-tengah peserta apel. Pertunjukan “manusia terbang” itu suguhan dari Pramuka Saka Dirgantara Kota Padang. Pendaratan yang mulus berhasil dilakukan dan membuat peserta apel berdecak kagum.

Tidak itu saja. Dalam apel itu juga digelar mini konser “Blue Moon”. Konser itu disuguhkan khusus dalam rangka memeriahkan apel besar tersebut. Menariknya, salah seorang pramuka berkebutuhan khusus (difabel) juga turut bernyanyi di depan seluruh peserta apel. Suaranya yang khas telah membuai seluruh undangan. Bahkan setelah itu, peserta apel juga diajak joget massal.

“Ini menariknya Pramuka di Padang, baliho besar yang menampilkan wajah kakak pramuka juga enak dilihat, seperti trailer film di bioskop,” kata seorang peserta apel.(*)

Exit mobile version