Alumni FHUA ’82 Buka Bersama Anak Yatim

SILATURAHMI DAN BERBAGI

Buka bersama alumni FHUA

Alumni FHUA Angkatan ’82 menggelar buka puasa bersama anak yatim di Padang, Sabtu (23/4/2022).

HALUANNEWS, PADANG — Alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas Angkatan ’82 (FHUA) terus memupuk silaturahmi. Setelah sukses melaksanakan Reuni Akbar 40 Tahun, Sabtu (23/4/2022) alumni buka puasa bersama anak yatim di Padang.

Kegiatan berlangsung di rumah salah seorang alumni, Yose Ana Roslinda di Kompleks Filano Jaya Permai, Gunung Pangilun, Padang, Sumatra Barat (Sumbar).  Dihadiri 50 anak yatim dari  Masjid Nurul Ikhlas, Rawang, Masjid Al Iman Gunung Pangilun dan anak yatim sekitar Filano dan Gang Mella, Gunung Pangilun.    

Sebelum berbuka, para alumni mendengar tausiah tentang manfaat dan pentingnya menjaga tali silaturahmi. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada anak yatim berupa uang tunai dan paket Lebaran. 

Selesai buka bersama, salat Magrib dan makan, dilanjutkan dengan salat tarawih berjemaah dan dialog keagamaan. Tampil pada sesi ini berturut-turut Indrawaldi, Aditia Warman, Sani dan Ketua FHUA ’82 Guramad Sabirin.   

“Alhamdulillah, kegiatan lancar, khidmat dan penuh rasa kekeluargaan. Semoga para alumni FHUA ’82 bisa dikumpulkan Allah di surga-Nya nanti, Aamin,” kata Indrawaldi, Ketua Panitia Bukber yang sehari-hari bertugas sebagai hakim di Pengadilan Tinggi, Padang.

Aditia Warman, yang didaulat berbagi cerita menyatakan, sepatutnya alumni bersyukur kepada Allah SWT. Bersyukur dengan senantiasa berbuat baik dan melaksanakan perintah Allah.

“Nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan?” ujar mantan Sesjampidum Kejagung ini, mengutip sepotong ayat surat Ar Rahman.

Menurut Ketua Alumni FHUA ’82 Guramad Sabirin, agenda buka puasa bersama merupakan tindak lanjut dari Reuni Akbar 40 Tahun Alumni FHUA ’82 di Lubuk Minturun, akhir Maret lalu.

Para alumni sepakat untuk terus memupuk dan memperkuat persaudaraan sesama angkatan ’82 FHUA dengan berbagai kegiatan bermanfaat, salah satunya buka puasa bersama.

Alumni FHUA Angkatan ’82 memberikan santunan kepada anak yatim di Padang, Sabtu (23/4/2022).

“Kini alumni juga sedang menyiapkan kurban bersama untuk Iduladha nanti yang insya Allah dilaksanakan di Kampus FHUA Jalan Pancasila 10,” kata Guramad.

Para alumni FHUA ’82 yang hadir buka bersama, antara lain Mardenis, Sani, Mardiyus, Rahim, Aditia, Adonis, Fadlul Azmi, Doni, Azmeida Makmur, Sabri, Eldira Foscan, Dendy, Renny, Meita Lefi, Sukmareni, Roseyanti, Upik Nurti, Erni, Aprisma,  Yulmarni, Rahmi Yarni, Nilawati, Andalusia dan Nurhidayati. (*)

Exit mobile version