Edukasi Tanggap Bencana, Anak-Anak TK Dar El-Iman Diajak Keliling Markas BPBD Kota Padang

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Massifkan edukasi tanggap bencana sejak usia dini, puluhan anak-anak TK Dar El-Iman Kota Padang beserta para guru dan wali murid, berkunjung ke markas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Rabu (24/1/2024).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Edrian Edwar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi mitigasi potensi bencana di Kota Padang

“Anak TK Dar El-Iman Padang ini,
kami berikan pelatihan dan pengenalan tentang kebencanaan terutama bencana yang terjadi di Kota Padang dan juga bagaimana tentang bertindak saat terjadi bencana yang biasa terjadi di sekitar kita,” ujar Edrian Edward.

Edrian menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar para anak-anak dan guru memiliki pengetahuan dan pemahaman yang cukup apabila terjadi bencana di sekitar mereka.

“Edukasi tanggap bencana ini bertujuan agar para anak, guru, maupun orang tua lebih waspada dan siap siaga dalam menghadapi bencana di lingkungan rumah dan lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Kepala TK TK Dar El-Iman Padang, Dian Novalia Pra Putri sangat berterima kasih kepada BPBD Kota Padang yang telah memberikan kesempatan kepada anak didiknya untuk berkunjung ke BPBD Kota Padang.

“Sangat berterima kasih dapat berkunjung di BPBD Kota Padang, banyak kegiatan di sini yang sebelumnya belum kita pahami sekarang sudah bisa paham,” ujar Dian.

Pada kegiatan itu, para anak-anak beserta guru diajak berkeliling untuk melihat-lihat armada dan alat kebencanaan yang terdapat di markas BPBD Kota Padang. Mereka juga diberikan kesempatan untuk menggunakan peralatan keselamatan kebencanaan yang ada di BPBD Kota Padang. (*)

Exit mobile version