Raih berbagai Prestasi di Olimpiade Sains, Pelajar SMP Muhammadiyah Sawahlunto Belum Bisa Klaim Piagam

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Pelajar kelas XI SMP Muhammadiyah Kota Sawahlunto, M. Zulfadhil Azim berhasil menyabet satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu pada Olimpiade Sains Indonesia antar SMP tingkat Provinsi Sumbar, pada 14 sampai 16 Januari lalu.

Fadhil menyabet medali emas di bidang studi Bahasa Inggris, medali perak di bidang studi Bahasa Indonesia dan medali perunggu di bidang studi IPS.

Setelah berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi, dia berhak mewakili Sumatra Barat ke tingkat nasional. Namun dia masuk 10 besar di setiap bidang studi.

“Alhamdulillah, Fadil mendapat harapan 3 dari 157 peserta tingkat nasional di bidang studi IPS. Di Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris cuma bisa di peringkat 10,” ucapnya saat ditemui di SMP Muhammadiyah, Silungkang, Jumat (26/1/2024).

Dia menambahkan, hingga saat ini dia belum bisa mengambil medali dan piagam cetak karena untuk mengklaimnya harus membayar kepada pihak penyelenggara.

“Biayanya masing-masing bidang studi Rp75.000. Kalau tiga bidang studikan jadi Rp225.000,” katanya.

Piagam itu, lanjutnya, akan dipergunakan nantinya untuk menambah nilai bobot saat melanjutkan pendidikan, baik itu ke SMA atau ke perguruan tinggi. (*)

Exit mobile version