35 Santri Rumah Tahfiz Bustanul Quran Diwisuda, Dua Diantaranya Terima Penghargaan Kategori Penghafal Terbaik

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Yayasan Al Qudwah Sumatra Barat Rumah Tahfiz Bustanul Quran menggelar acara wisuda tahfiz angkatan ke-3. Wisuda tersebut diikuti puluhan santri dengan harapan terciptanya generasi yang mampu melanjutkan estafet kepemimpinan yang Qur’ani dan berakhlak mulia.

Acara wisuda tahfiz angkatan ke-3 Yayasan Al Qudwah Sumatra Barat Rumah Tahfiz Bustanul Quran yang diikuti sebanyak 35 santri tersebut mengangkat tema mewujudkan generasi Qurani bersatu membangun negeri, serta menuju peradaban yang mulia dan berkarakter. Acara tersebut diharapkan mampu menumbuhkan motivasi dan rasa semangat dari santri, baik yang diwisuda maupun yang masih berjuang dalam hafalannya.

Ketua Yayasan Al Qudwah Sumatra Barat Rumah Tahfiz Bustanul Quran, Ustad Haris dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua yang sudah menitipkan anak-anaknya kepada yayasan tersebut.

“Generasi yang ada di depan kita adalah generasi terbaik yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan yang Qur’ani dan berakhlak mulia. Acara ini bukan ajang menamatkan mengaji, namun sebagai momentum untuk memacu semangat para santri untuk terus menambah hafalan mereka,” ujarnya.

Pada acara wisuda tahfiz tersebut, diberikan penghargaan kepada dua orang hafiz dan hafizah dengan kategori hafiz dua juz atas nama Ghibran Alfatih Nidi dan kategori 17 juz atas nama Carissa Mutia Rahimi. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh ketua yayasan didampingi Kepala Kemenag Kota Padang diwakili Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Dian Khairaty. (*)

Exit mobile version