Ketua FIM PII Riau Ulul Azmi Berharap Pada Rektor UBH yang Baru dapat Memajukan Kampus Lebih Baik

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Ketua Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FIM-PII) Wilayah Riau, Ulul Azmi berharap kepada Rektor Universitas Bung Hatta (UBH) yang terpilih dan dilantik pada Kamis (22/2/2024) untuk memberikan harapan baru bagi keberlangsungan Universitas Bung Hatta ke depan.

“Dengan dilantiknya Rektor UBH periode 2024-2028 Diana Kartika yang menggantikan Tafdil Husni, tentu ini memberikan harapan baru bagi keberlangsungan Universitas Bung Hatta ke depan,” ujarnya.

Ulul Azmi yang juga seorang alumni dan aktivis mahasiswa UBH dimasanya menjelaskan, ia ingin kampus yang menyandang nama baik Proklamator ini menjadi sebuah tempat berproses dan melahirkan para intelektual insan cendikia yang menganut atau membawa cara baik Bung Hatta yang tidak dimiliki oleh lulusan kampus lain.

“Kami meyakini dengan dilantiknya Diana Kartika, tentu semuanya menggantungkan harapan kepada beliau baik itu civitas akademika, yayasan dan alumni. Diana orang yang tepat untuk mendapatkan amanah ini, karena telah memiliki pengalaman dan mengetahui seluk beluk serta langkah yang akan diambil nantinya. Saya pribadi jujur sangat dekat mengenali beliau, mulai dari pembina di UKM Voice Bung Hatta dan saat menjabat Wakil Rektor Bung Hatta sampai saat ini kami mengenal dengan sosok yang komitmen, bertanggungjawab, memiliki jiwa kepemimpinan yang patut kita contoh, serta memiliki relasi yang luar biasa dan punya jiwa entrepreneur, sehingga nantinya menghasilkan alumni yang memiliki jiwa pengusaha,” kata Ulul Azmi.

Ia menyampaikan bahwasanya kondisi Universitas Bung Hatta saat ini mengalami siklus turun naik, tentunya dengan pucuk kepemimpinan ditangan rektor yang baru berharap ada inovasi luar biasa yang diciptakannya, sehingga bisa menjadi penyeimbang dan tentunya menaikkan dan membawa Universitas Bung Hatta menjadi lebih baik.

“Kami ingat sampai saat ini ada jargon semasa Diana menjadi Wakil Rektor III, yaitu Be Pround and Confident. Saya harus akui dengan jargon itu membuat saya menjadi bangga dan percaya diri menjadi bagian dari Universitas Bung Hatta. Diana bersama tim membuat jargon bukan hanya sekedar ucapan dan tulisan belaka, tapi memang benar-benar ada program dalam merealisasikannya,” ucapnya, yang juga pemerhati keselamatan dan kesehatan kerja.

Maka dari itu, kata Ulul Azmi, pihaknya akan menunggu jargon dan realisasi berikutnya dari ibu rektor. “Kami bangga Rektor Universitas Bung Hatta hari ini lahir dan besar, serta berkembang dari kampus kami tercinta ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri juga dari kami sebagai seorang alumni dan ucapan terima kasih kami kepada pihak Yayasan Pendidikan Bung Hatta atas kepercayaan dan amanahnya,” katanya.

Ulul Azmi juga berharap dengan kepemimpinan baru ini terjalin komunikasi yang efektif dan optimal baik dengan pihak internal mulai dari yayasan, dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni terjalin harmonis, sehingga bisa menjadikan suatu sinergi yang luar biasa,” kata Ulul Azmi, yang merupakan tokoh muda energik dan peduli itu.

Ulul Azmi menambahkan, tak kalah penting adalah menjaga hubungan dengan pihak eksternal sebagai upaya mendorong kemajuan dan kemudahan akses dalam membesarkan kampus yang dicintai ini. Pihaknya yakin ini semua bisa diwujudkan oleh ibu rektor yang baru.

“Kami selaku alumni muda Bung Hatta akan selalu memberikan masukan-masukan kepada pihak kampus, serta kritikan-kritikan membangun untuk memajukan kampus menuju lebih baik kedepannya,” ujarnya, yang juga pengusaha muda itu.

Pada kesempatan ini ia mengucapkan terima kasih dan selamat purna bakti kepada Tafdil Husni, yang menjabat sebagai rektor periode sebelumnya.

“Kami ucapkan selamat bertugas dan sukses untuk Ibu Diana Kartika atas amanahnya menjadi Rektor Universitas Bung Hatta periode 2024-2028,” tutur Insinyur muda yang juga pemerhati pendidikan tersebut. (*)

Exit mobile version