49 Rumah Tahfiz Tanah Datar Kembali Gelar PBM

Pembina Rumah Tahfiz Tanah Datar, Afrizon

Pembina Rumah Tahfiz Tanah Datar, Afrizon

HALUANNEWS, TANAH DATAR – Dari 436 rumah tahfiz se-Tanah Datar, sebanyak 49 di antaranya melaporkan aktif kembali melakukan proses belajar mengajar (PBM) usai libur Ramadan dan Lebaran 1443 Hijriah. Selebihnya memulai PBM sore ini dan hingga paling lambat pada Senin depan.

“Alhamdulillah, PBM di rumah tahfiz kembali terlaksana setelah sebulan penuh pada Ramadan kemarin libur. Memang buka rumah tahfiz tidak serentak, karena murid-murid tahfiz ada yang bertebaran ke luar daerah. Sementara PBM di sekolah mulai pada minggu ini, yaitu Senin dan Selasa, guru-guru tahfiz kita beri kebebasan untuk memulai kegiatannya,” kata Afrizon, Pembina Rumah Tahfiz Tanah Datar kepada Harianhaluan.id, Kamis (12/5/2022).

Dikatakan Afrizon, keluarga besar Muhammad Jusuf Kalla mantan Wakil Presiden RI yang juga merupakan sumando orang Tanah Datar kembali memberikan paket Lebaran kepada 439 guru tahfiz se-Tanah Datar.

“Pak Jusuf Kalla juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) pusat, paket Lebaran berisikan bahan pokok dan kain sarung itu didistribusikan kepada guru tahfiz melalui Dinas Sosial dan PPPA Tanah Datar,” kata Afrizon. (*)

Exit mobile version