179 Pelajar SMA 1 Salimpaung Gelar Perpisahan

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Sebanyak 179 pelajar SMA 1 Salimpaung mengikuti proses perpisahan di auditorium sekolah tersebut pada, Kamis (7/3/2024).

Hal itu terungkap saat Haluan menanyakan secara langsung kepada Jon Wilson, selaku Kepala SMA 1 Salimpaung yang asri tersebut.

Dikatakan Jon bahwa saat ini kegiatan perpisahan tersebut diikuti oleh 179 siswa dengan rincian 79 siswa dari lokal IPA dan 100 orang siswa dari lokal IPS.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita melaksanakan kegiatan syukuran perpisahan dengan siswa akhir dengan jumlah sebanyak 179 orang, masing-masing dari lokal IPA itu ada 79 siswa, sedangkan dari lokal IPS ada sekitar 100 siswa,” katanya.

Masih dikatakan Jon, bahwa usai menamatkan pendidikan menengah atas, ia berharap agar siswanya terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Usai meraih ijazah nantinya, jangan berhenti sampai di situ saja, terus lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan berkuliah pada kampus yang diinginkan,” katanya.

Jon terus mendoakan agar para siswanya bisa meraih kesuksesan dan bisa menjadi orang hebat yang mampu memimpin Indonesia pada masa akan datang.

“Bapak terus mendoakan agar para siswa menjadi orang sukses setelah memperoleh pendidikan di sini, semoga anak bapak semua bisa menjadi pemimpin yang mampu memimpin Indonesia untuk masa yang akan datang,” katanya.

Selain itu, Jon juga berpesan agar memelihara etika dan sopan santun dengan memperkuat iman, serta menjaga nilai-nilai kehormatan dan harga diri.

“Bapak juga berharap terus perkuat iman dan taqwa, serta memelihara harga diri dan kehormatan pribadi, salah satunya dengan bertutur kata yang baik dan sopan kepada siapapun,” katanya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, Syafruddin diwakili Kasi SMA Tasman Firdaus mengatakan, kepada para siswa jangan pernah menyerah untuk melanjutkan pendidikan.

“Pada hari ini bapak pesankan jangan pernah berhenti dan menyerah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, karena harapan orang tua ada pada anak-anak semua,” ujarnya. (*)

Exit mobile version