Honorer Sejak 2006, Imelda Guru Seni Budaya Sempat Viral di Medsos Tak Pernah Bosan Mengabdi

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Imelda S.Sn, guru seni budaya di SDN 01 Koto Laweh, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, merupakan sosok guru yang sangat disayangi para siswanya, sehingga membuatnya viral di platform media sosial, beberapa waktu yang lalu.

Hal itu terjadi bukan hanya untuk memenuhi konten belaka, tapi kehadirannya memang begitu dinantikan dan dirindukan para muridnya seperti pantauan Haluan, Sabtu (9/3/2024).

Imelda saat bercerita dengan Haluan, langkah pertama yang ia lakukan untuk menarik simpati muridnya yaitu dengan memberikan senyuman menjelang memberikan materi pelajaran

“Pertama setiap menghadapi murid itu harus dengan senyuman, karena dengan senyuman yang diberikan tentu para siswa tidak menjadi takut untuk mengikuti pelajaran,” katanya.

Imelda yang sudah mengabdi semenjak tahun 2006 di sekolah tersebut dengan status sebagai guru honorer, ia tetap melakoni pekerjaannya sebagai guru dengan memberikan materi yang mudah dipahami oleh siswanya..

“Saya mengajar di sini semenjak tahun 2006 sebagai guru honorer hingga hari ini, namun saya tetap semangat memberikan materi dengan baik kepada para murid,” katanya.

Lulusan sekokah Seni Padang Panjang atau hari ini dikenal ISI Padang Panjang itu pun menceritakan, selama mengajar tidak ada muridnya yang merasa takut dengannya.

“Selama ini mengajar gak ada yang takut, karena itu tadi kita sebagai orang tua murid di sekolah mengajar mereka dengan baik, sehingga mereka merasa dekat dengan kita,” ujarnya.

Imelda yang sudah lama mengabdi tersebut berharap agar ada perhatian pemerintah terhadap dirinya.

“Secara pengabdian kita tinggal lebih kurang tujuh tahun lagi. Kalau bicara gaji, Alhamdulillah Rp900 ribu perbulan, tentu dengan kondisi itu kami berharap kepada pemerintah ada perhatian kepada kami yang sudah mengabdi puluhan tahun lalu,” tuturnya. (*)

Exit mobile version