MAN 1 Padang Salurkan Zakat Fitrah dan Bahan Makanan pada Warga Sekitar. 

HARIANHALUAN. ID –  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang berbagi zakat fitrah dan bahan makanan pokok kepada masyarakat sekitarnya, Senin (8/4/24).

Zakat Fitrah dan bantuan bahan makanan tersebut dibagikan Kepala MAN 1 Padang Afrizal bersama  Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Padang

Afrizal mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat sekitar madrasah karena masyarakat membutuhkan madrasah dan madrasah ini juga membutuhkan masyarakat di sekitarnya.

“Pada hari ini kita berbagi zakat fitrah dan 4 kebutuhan bahan pokok untuk menjalin silaturahmi antara MAN 1 Padang dengan warga di lingkungan MAN 1  Padang,” jelasnya.

Sumber dana kegiatan tersebut dari zakat dan sumbangan warga MAN 1  Padang, yaitu pendidik dan tenaga kependidikan, baik dan ASN maupun tenaga honorer.

“Kegiatan ini didukung seluruh warga madrasah, baik yang ASN maupun honorer. Semuanya mau menyumbang dan menyalurkan zakatnya kepada masyarakat sekitar,” sebut Afrizal. 

Dia berharap semoga kegiatan ini tetap berlanjut pada waktu datang dengan bantuan zakat fitrah dan sembako yang lebih besar lagi. Dan semoga dengan hal itu semakin memperat ikatan madrasah dengan masyarakat sekita dalam mendidik anak bangsa.

Selain kepala madrasah juga hadir dalam penyaluran zakat ini, wakil kepada bidang kehumasan dan timnya, pembina OSIM serta pengurus OSIM. (*). 

Exit mobile version