Tim Pokja Pembangunan  Zona Integritas MAN 1 Padang Dapat Pendampingan 

HARIAN HALUAN. ID – Tim kelompok kerja penyusunan rencana kerja pembangunan  Zona Integritas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1  Padang mendapat pendampingan dari Perencana Ahli Madya Kantor Wilayah  Kementerian Agama (Kanwil Kemenag)  Sumbar Selasa (23/4/24).

Acara pendampingan tersebut berlangsung di ruang pertemuan MAN 1 Padang dengan instruktur Mulyono  yang juga tim penilai pembangunan zona integritas nasional.

Kepala MAN 1 Padang, Afrizal dalam acara tersebut mengatakan  MAN 1 Padang bertekad menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan sebagai pilot proyek WBK dan WBBM. 

Afrizal mengemukakan dengan ditunjuknya MAN 1 Padang, maka tim kelompok kerja harus bekerja keras. 

Mulyono dalam paparannya mengatakan  kegagalan MAN 1 Padang tahun lalu untuk maju ke tingkat berikutnya karena banyaknya eviden yang belum dilampirkan dan masih bernilai di bawah target.

“Masih banyak ketercapaian yang belum memenuhi target, sehingga masih bernilai rendah. Padahal secara fakta ASN MAN 1 Padang sudah melaksanakannya,” jelasnya lagi.

Di antara yang membuat heran tim pokja ini bahwa semua pendidik dan tenaga kependidikan sudah mengikuti pelatihan moderasi beragama, tetapi nilai yang diperoleh hanya 60 persen.

Pada akhir kegiatan semua anggota tim sepakat untuk menjadikan MAN 1 Padang sebagai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. (aye)

Exit mobile version